Diusir Bonek, PSSI tetap pilih Surabaya

Kamis, 23 Januari 2014 - 15:00 WIB
Diusir Bonek, PSSI tetap pilih Surabaya
Diusir Bonek, PSSI tetap pilih Surabaya
A A A
Sindonews.com - Ancaman Bonek alias 'bondo nekat' untuk memboikot kongres tahunan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), pada 25 Januari 2014 di Surabaya, Jawa Timur, rupanya tak membuat nyali PSSI menciut untuk tetap menggelar di Surabaya.

PT. Liga Indonesia memastikan final Inter Island Cup (IIC) 2014 tetap digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (25/1). Sebelumnya, sempat beredar kabar final akan dipindahkan ke Solo menyusul belum adanya izin dari pihak keamanan.

Final IIC sendiri akan mempertemukan Arema Cronus dan Persib Bandung. Kedua suporter klub Aremania dan Viking memang dikenal tidak akur.

"Final akan tetap di Sidoarjo," ujar Sekretaris jenderal PSSI, Joko Driyono, Kamis (23/1) di kantor Komite Olimpiade Indonesia (KOI) di Jakarta.

Selain memastikan tempat final IIC, Joko juga memastikan tempat penyelenggaraan Kongres PSSI tetap akan dihelat di Surabaya, Sabtu (25/1). Isu pemindahan tempat kongres juga merebak setelah adanya kabar Bonek akan menggeruduk tempat penyelenggaraan kongres. "Soal kongres juga akan tetap digelar disana," tandasnya.

Bonek alias 'bondo nekat' berencana memboikot kongres tahunan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), pada 26 Januari 2014 di Surabaya, Jawa Timur.

" Bonek siap menguasai akses arena konggres PSSI 26 Januari 2014, " tulis Bonek dalam halaman media sosial mereka, Selasa, (21/1).

Ada tiga poin yang menjadi bahasan utama di kongres nanti. Pertama adalah reformasi liga amatir. Selanjutnya penetapan kembali anggota PSSI yang lama. Dan terakhir adalah penetapan anggota PSSI yang baru.

Mengenai peserta kongres, dijelaskan oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, sampai sekarang sedang dilakukan penyelesaian masalah yang ada di masing-masing Asosiasi Provinsi (Asprov) atau dulu dikenal sebagai Pengurus Provinsi
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6159 seconds (0.1#10.140)
pixels