Kirim ke Asian Games demi timnas senior

Kamis, 23 Januari 2014 - 16:05 WIB
Kirim ke Asian Games demi timnas senior
Kirim ke Asian Games demi timnas senior
A A A
Sindonews.com - Pengiriman timnas Indonesia U23 ke Asian Games Incheon, Korea Selatan tahun ini ternyata diproyeksikan untuk membina timnas senior. Hal tersebut dikatakan Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin saat menghadiri jumpa pers di Komite Olimpiade Indonesia (KOI) di Jakarta, Kamis (23/1).

Komposisi pemain U23 untuk Asian Games tahun ini memang belum ditentukan. Namun diperkirakan komposisi itu akan sebagian diisi oleh pemain yang membawa Indonesia meraih medali perak di SEA Games Myanmar, Desember tahun lalu. Meskipun, sebagian dari mereka akan melewati batas umur timnas U23.

"Pemain nanti pelatih yang menentukan. Tetapi memang prioritas kami adalah untuk pembinaan timnas senior. Jadi sebagian pemain masih akan dikirimkan ke Asian Games," kata Djohar.

Pengiriman timnas U23 sendiri ke Korea tinggal menunggu lampu hijau dari Satlak Prima dan Kemenpora. Pasalnya, KOI selaku otoritas yang memegang pengiriman atlet sudah mengizinkan PSSI untuk mengirim tim Garuda Muda.

"Kita sudah ketemu dengan otoritas Asian Games. Intinya mereka welcome. Silahkan saja kalau memang mau mengirimkan," ujar Ketua Umum KOI, Rita Subowo ditempat yang sama.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4418 seconds (0.1#10.140)