Dua veteran perebutkan makota WBA

Kamis, 23 Januari 2014 - 23:59 WIB
Dua veteran perebutkan makota WBA
Dua veteran perebutkan makota WBA
A A A
Sindonews.com - Petinju gaek Jepang, Kohei Kono, berpeluang untuk kembali menguasai mahkota kelas terbang super versi WBA. Petinju 33 tahun itu akan berhadapan dengan petinju veteran Thailand dan penghuni peringkat satu WBA, Denkaosan Kaovichit (37 tahun).

Kedua petinju asal Asia itu dijadwalkan akan berada dalam satu ring di Korakuen Hall, Tokyo, Jepang, pada 26 Maret mendatang. Duel ini merupakan laga memperebutkan gelar kelas terbang super WBA yang lowong.

Kaovichit, yang merupakan juara interim WBA saat ini, telah mencetak empat kemenangan dalam empat kali penampilannya di tahun 2013. Terakhir, petinju dengan rekor profesional 62 kemenangan (26KO), 3 kekalahan dan 1 kali imbang itu, berhasil mengalahkan petinju Jepang lainnya, Nobuo Nashiro, pada September 2013.

Sementara itu, Kono pernah menjadi juara WBA setelah menang KO di ronde keempat atas Tepparith Kokietgym pada akhir 2012. Sayang, dia gagal mempertahankan gelarnya di pertarungan berikutnya. Kono kehilangan sabuk juaranya, setelah dikalahkan Liborio Solis, Mei tahun lalu.

Dalam menyambut pertarungan tersebut, Kono memiliki modal 29 kemenangan (12KO) dan delapan kali kekalahan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6430 seconds (0.1#10.140)