Nadal atau Federer, Wawrinka pantang menyerah

Jum'at, 24 Januari 2014 - 06:19 WIB
Nadal atau Federer,...
Nadal atau Federer, Wawrinka pantang menyerah
A A A
Sindonews.com - Unggulan kedelapan, Stanislas Wawrinka, tak ada masalah siapa lawan yang bakal dihadapinya di final Australia Terbuka 2014 nanti. Petenis asal Swiss itu bakal bertempur melawan petenis senegaranya, Roger Federer, atau favorit teratas, Rafael Nadal.

Meskipun memiliki rekor pertemuan yang tidak menguntungkan baik dengan Federer maupun Nadal, namun Wawrinka pantang untuk menyerah. Dia akan tetap menikmati pengalamannya bermain di final grand slam, dan siap memberikan kemampuan terbaiknya dalam laga final nanti.

"Saya tidak tahu bagaimana yang saya rasakan bisa berada di final pertama saya," ucap pemain berusia 28 tahun itu, dikutip laman resmi ATP. "Saya menikmati semua yang terjadi di sini. Saya bermain tenis dengan hebat. Saya tahu bahwa saya akan merasa siap secara fisik, karena saya memiliki dua hari libur untuk final."

"Yang paling penting adalah bahwa permainan saya ada di sana. (Saya membuat final) karena saya mengalahkan Berdych malam ini, saya menang melawan Novak (Djokovic) juga. Saya punya beberapa pertandingan besar. Jadi itu berarti saya memiliki tingkat yang berada di sana."

"Saya akan membawa kepercayaan dari tingkat saya pada umumnya. Saya tahu bahwa saya harus memainkan tenis terbaik saya. Saya bergerak dengan baik. Saya benar-benar agresif. Saya melakukan servis dengan baik. Saya selalu menemukan solusi. Saya akan melihat. Saya akan menonton pertandingan besok dan melihat bagaimana saya akan bermain pada Minggu."

Berdasar catatan yang ada, Wawrinka tidak pernah menang ketika bertemu dengan Rafael Nadal. Dia selalu kalah dalam 12 kali pertemuannya dengan petenis asal Spanyol itu. Sementara, rekornya juga tidak bagus kala bertemu dengan Federer. Wawrinka hanya mampu mencuri satu kemenangan dari 14 kali pertemuannya dengan juara Australia Terbuka empat kali itu.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9269 seconds (0.1#10.140)