Pemilihan Presiden FIFA, Platini tunggu Piala Dunia

Sabtu, 25 Januari 2014 - 17:30 WIB
Pemilihan Presiden FIFA, Platini tunggu Piala Dunia
Pemilihan Presiden FIFA, Platini tunggu Piala Dunia
A A A
Sindonews.com - Presiden UEFA Michel Platini belum berani memastikan apakah dirinya akan maju atau tidak dalam pencalonan Presiden FIFA. Pria asal Prancis itu mengatakan dirinya akan menunggu sampai perhelatan Piala Dunia 2014 digelar sebelum mengambil keputusan.

“Saya tidak mau berubah dari apa yang saya sudah katakan. Saya berharap yang terbaik bagi semua orang yang akan bersaing untuk presiden FIFA , " kata Platini setelah pertemuan dewan eksekutif UEFA dilansir 3news, Sabtu (25/1).

“Saya punya pekerjaan yang harus dilakukan di UEFA. Saya tetap berpegang pada pendirian saya sebelumnya yakni jika saya ingin ikut bersaing maka itu saya putuskan di Piala Dunia atau setelah itu. Tapi sepertinya setelah Piala Dunia,” Platini menggarisbawahi.

Sementara itu sikap yang sama juga diusung Presiden FIFA saat ini Sepp Blatter yang akan mengumumkan pada bulan Juni apakah akan kembali maju dalam pemilihan atau tidak. Blatter sendiri sudah memimpin FIFA sejak tahun 1998 dan terpilih kembali untuk masa jabatan keempat pada tahun 2011.

Pria berusia 77 tahun itu diperkirakan akan mengungkapkan rencananya pada kongres FIFA pada 10-11 Juni di Sao Paulo.

Sejauh ini baru satu kandidat yang sudah memastikan akan bersaing dalam pemilihan Presiden FIFA yakni Jerome Champagne, mantan diplomat dan mantan orang dalam FIFA yang membantu menjalankan kampanye pemilihan Blatter.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4679 seconds (0.1#10.140)