Gulung Granada hantar Madrid ke puncak

Minggu, 26 Januari 2014 - 00:18 WIB
Gulung Granada hantar Madrid ke puncak
Gulung Granada hantar Madrid ke puncak
A A A
Sindonews.com - Real Madrid sukses membungkam tamunya Granada 2-0 pada laga lanjutan La Liga, Spanyol, di Santiago Bernabeu, Sabtu (25/1) malam. Sempat kesulitan membongkar pertahanan lawan di babak pertama, Los Blancos -julukan Madrid- akhirnya sukses memecah kebuntuan usai jeda lewat sepakan Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Kemenangan ini membuat skuat asuhan Carlo Ancelotti duduk sementara di puncak klasemen La Liga dengan raihan 53 poin setelah Barcelona dan Atletico Madrid yang baru akan main Minggu (26/1) besok. Sejak menit awal skuat asuhan Carlo Ancelotti bermain terbuka, sementara Granada terlihat cukup santai meladeni permainan Madrid.

Laga baru berjalan enam menit, pemain terbaik dunia langsung membuka peluang bagi Madrid. Menggiring bola cepat melewati satu pemain, sebelum masuk kotak penalti diteruskan dengan tendangan keras. Sayang bola masih tipis di samping kiri gawang tim tamu.

Dua menit berselang giliran Bale yang menguji ketangguhan pemain bertahan Granada, namun tendangannya masih dapat dihalau. Sementara Granada mengandalkan serangan balik untuk membuka peluang. Pergerakan Fatau membuatnay mendapatkan ruang tembak, namun Ramos dengan sigap menahannya.

Pada pertengahan babak pertama, kembali Madrid mengancam gawang Granada. Kali ini giliran Benzema, meneruskan umpan silang Marcelo dengan sepakan voli keras. Tapi arah bola masih jauh dari sasaran. Kembali Benzema menciptakan peluang setelah sendirian berada di depan, namun wasit lebih dulu menyatakan dirinya terperangkap offside.

Granada sendiri terlihat fokus bertahan dipenghujung babak pertama, dengan menempatkan lima bek. Granada otomatis di sisa paruh pertama minim peluang, sementara serangan Madrid terus sporadis. Pada menit akhir Ronaldo melakukan endangan Salto keras, namun masih bisa diblok oleh kiper Fernandez. Bersamaan dengan peluang itu, laga babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Memasuki paruh kedua, Los Blancos yang kesulitan di paruh pertama langsung tancap gas. Tiga menit berselang Benzema berada diposisi yang bagus usai menerima umpan silang Di Maria, sayang ia sudah dianggap offside oleh hakim garis. Kembali Madrid tidak membiarkan Granada berkembang di babak kedua ini dengan terus menggempur pertahanan tim tamu.

Di Maria melayangkan tendangan keras dari kaki kirinya, namun masih dapat ditangkap kiper Granada. Satu menit berselang, Modric mendapatkan kesempatan emas setelah tinggal satu lawan satu dengan penjaga gawang Granada, namun sepakannya masih bisa diblok. Tendangan sudut yang kemudian didapatkan Madrid juga masih gagal berbuah gol.

Gol yang ditunggu akhirnya datang pada menit ke 56 ketika Ronaldo menggiring bola sejenak sebelum melepaskan tembakan keras kaki kiri didalam kotak pinalti. Skor 1-0 untuk Madrid. Unggul satu gol membuat klub Ibukota Spanyol tampil tenang dalam menyerang. Modric kembali mengancam gawang tim tamu usai meneruskan umpan Ronaldo, tapi bola masih melambung tinggi.

Pada menit ke 74, Karim Benzema menggandakan keunggulan Madrid. Pada menit akhir jelang laga bubar, Isco yang masuk menggantikan Benzema melakukan beberapa ancaman. Peluang emas didapatkan Isco, namun ia lama dirinya menguasai bola sehingga bisa dikepung oleh lima pemain Granada. Sementara itu sesekali Granada melakukan serangan balasan, tapi hingga peluit panjang berbunyi. Skor 2-0 untuk kemenangan Madrid tidak berubah.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Real Madrid: Diego López; Carvajal, Pepe, Sergio Ramos, Marcelo; Xabi Alonso, Modric, Di María; Cristiano Ronaldo, Bale, Benzema.
Cadangan: Casillas, Coentrão, Arbeloa, Jesé, Morata, Isco, Illarramendi.

Granada: Roberto; Nyom, Mainz, Murillo, Angulo; Iturra, Fatau, Recio; Brahimi, El-Arabi, Piti
Cadangan: Karnezis, Foulquier, Coeff, Buonanotte, Pereira, Adolfo, Wilson Cuero
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7309 seconds (0.1#10.140)