Buffon kartu merah, Lazio unggul sementara

Minggu, 26 Januari 2014 - 03:39 WIB
Buffon kartu merah, Lazio unggul sementara
Buffon kartu merah, Lazio unggul sementara
A A A
Sindonews.com - Lazio untuk sementara unggul atas tamunya Juventus 1-0 di babak pertama laga lanjutan Serie A, yang berlangsung di Stadion Olimpico, Minggu (26/1). Gol semata wayang Lazio hadir lewat titik putih setelah Gianluigi Buffon mendapatkan kartu merah, Antonio Candreva yang menjadi eksekutor tidak mensia-siakan peluang.

Sejak menit awal skuat asuhan Antonio Conte langsung tancap gas mengincar kemenangan, Marchisio membuka peluang lewat tembakan jarah jauh. Namun arah bola masih melambung jauh, hal sama juga dilakukan Vidal pada menit ke 10. Dari jarak 35 meter dirinya melakukan tendangan voli yang arahnya masih jauh dari sasaran.

Sebagai tuan rumah, Lazio tidak ingin begitu saja terus ditekan. Akhirnya Klose membalas serangan Juve setelah Buffon membuat kesalahan, beruntung tendangan pemain asal Jerman itu masih jauh dari sasaran. Klose kembali mengancam gawang Buffon dipertengahan babak pertama lewat serangan balik, namun belum mampu berbuah gol.

Petaka bagi Si Nyonya Tua hadir pada menit ke 24 setelah Buffon melakukan pelanggaran keras kepada Klose yang didahului serangan balik cepat. Bola menuju Klose, tapi ketika ia meliuk cepat langsung diterjang oleh Buffon. Wasit yang melihatnya sebagai pelanggaran langsung menunjuk titik putih dan memberikan kartu merah.

Candreva yang menjadi eksekutor tendangan pinalti tidak menyia-nyiakan kesempatan. Tembakan dia menipu Storari. 1-0 untuk tim tuan rumah. Kalah jumlah pemain tak membuat Juve gentar, Marchisio menggiring bola disisi kiri. Namun dia tidak dibiarkan bergerak bebas karena Hernanes datang untuk menjegalnya.

Selanjunya serangan Juve menggalir ke barisan pertahan Lazio, namun akibat kalah jumlah pemain menjadikan serangan tim tamu kerap gagal. Hilangnya Asamoah disisi kiri membuat Tevez lebih sering menjemput bola. Tetapi sejauh ini aksi Tevez bisa dinetralkan dengan baik. Hingga turun minum skor 1-0 untuk keunggulan Lazio tetap bertahan.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Lazio: Berisha; Biava, Cana, Dias; Cavanda, Ledesma, Biglia, Konko; Candreva, Hernanes; Klose
Cadangan: Marchetti, Strakosha, Pereirinha, Novaretti, Ciani, Crecco, Vinìcius, Gonzalez, Felipe Anderson, Floccari, Keita, Perea

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Ogbonna; Lichtsteiner, Vidal, Marchisio, Pogba, Asamoah; Tevez, Llorente
Cadangan: Storari, Rubinho, Isla, Caceres, Peluso, Padoin, Pepe, Pirlo, Giovinco, Quagliarella
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8070 seconds (0.1#10.140)