Serigala Roma dekati Juventus

Minggu, 26 Januari 2014 - 23:08 WIB
Serigala Roma dekati Juventus
Serigala Roma dekati Juventus
A A A
Sindonews.com - AS Roma terus menempel ketat Juventus di puncak klasemen sementara Serie A setelah mengalahkan tuan rumah Hellas Verona dengan skor 3-1, pada laga lanjutan Serie A, Minggu (26/1) malam. Kegagalan Juventus meraih poin sempurna ketika menghadapi Lazio, memberi motivasi bagi skuat asuhan Rudi Garcia untuk menyabet tiga poin.

Sempat unggul lebih dulu lewat Adem Ljajic pada babak pertama, sebelum Emil Hallfredsson menyamakan kedudukan saat laga kedua baru dimulai. Di paruh kedua tim berjuluk Serigala Ibukota itu sukses kembali balik unggul lewat dua gol dari Gervinho dan Francesco Totti untuk memastikan Roma pulang dengan poin sempurna.

Di babak pertama, Roma yang meski bermain di kandang lawan langsung coba mendominasi jalannya pertandingan. Mattia Destro mendapatan peluang pertama ketika ia melepaskan tembakan ke arah gawang Hellas Verona di menit ketujuh, sayang tendangannya masih terlalu pelan. Tim tuan rumah jyga bukan tanpa perlawanan.

Luca Toni mendapatkan peluang yang langka ketika laga menginjak menit ke-35, ia mengejar bola terobosan yang diarahkan kepadanya, sayang Mehdi Benatia bereaksi dengan cepat dan mematahkan peluang itu. Ketika paruh pertama bakal berakhir, Roma akhirnya mampu memecah kebuntuan lewat Adem Ljajic. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Verona akhirnya harus turun minum dengan keadaan tertinggal satu gol dari tamunya, setelah mereka gagal mencetak gol di sisa waktu yang ada. Memasuki paruh kedua, Verona mencoba bangkit dan hasilnya gol yang ditunggu tuan rumah hadir. Iturbe melakukan akselerasi di sisi kanan dan memberikan kepada Donati, yang kemudian diteruskan lagi kepada Emil Hallfredsson.

Gelandang asal Islandia itu kemudian tanpa ampun melepaskan tembakan yang tidak diantisipasi De Sanctis. Skor 1-1 membuat skuat asuhan Rudi Garcia tersadar dan kemudian meningkatkan intensitas serangan. Gervinho pada menit ke 60 sukses mengubah skor menjadi 2-1 setelah tendangannya kerasnya usai melewati dua pemain tak mampu dihalau kiper Verona.

Enam menit berselang, Gervinho, yang berada di kotak penalti, nyaris mencetak gol kedua seandainya dia menyadari ketika bola liar menuju ke arahnya. Kemenangan Roma akhirnya disempurnakan Francesco Totti sembilan menit jelang waktu normal berakhir. Hukuman itu diberikan setelah Torosidis dinilai dilanggar di kotak penalti oleh Marquez. Skor 3-1 menutup laga ini dan membuat Roma mendekati perolehan poin Juventus.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Hellas Verona: Rafael; González, Maietta, Moras, Agostini; Rómulo, Cirigliano, Hallfredsson; Juanito, Luca Toni, Iturbe

AS Roma: De Sanctis; Maicon, Benatia, Castan, Torosidis; Nainggolan, De Rossi Strootman; Ljajic, Destro, Gervinho
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6978 seconds (0.1#10.140)