ISL resmi dilaunching di Surabaya

Senin, 27 Januari 2014 - 03:20 WIB
ISL resmi dilaunching di Surabaya
ISL resmi dilaunching di Surabaya
A A A
Sindonews.com - Kompetisi Indonesia Super Leage (ISL) resmi diluncurkan di Surabaya. Setidaknya, ada 22 tim dari sejumlah klub-klub di Indonesia yang bakal berlaga dalam liga tertinggi di Indonesia. Perkenalan ISL ini ditandai dengan Anthum dari Ridho Slank untuk ISL 2014.

Sekjend PSSI, Joko Driyono mengaku ada semangat yang cukup kuat dalam perhelatan ISL 2014 ini. Sebab, ISL yang berdiri sejak tahun 2008 lalu memiliki dinamika sejarah mewarnai perhelatan sepak bola Indonesia. "Setiap tahun memiliki tantangan tersendiri. Kami semua bertekad untuk sepak bola Indonesia yang lebih baik," kata Joko saat launching Kompetisi ISL di Hotel Sangrila, Jalan Mayjend Sungkono, Surabaya, Minggu (26/1) malam.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husen, Wakil Ketua Umum La Nyalla Mattaliti, CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono, Direktur Asosiasi atau Hubungan International dan Integritas Olah raga AFC Sanjeevan Balasinggam dan sejumlah undangn dari negara sahabat beserta sejumlah sponsor.

Perhelatan Kompetisi ISL ini akan dimulai pada 1 Februari 2014 mendatang. Seperti diketahui, dalam Keputusan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 17 Maret 2013 telah memutuskan tentang unifikasi liga. Artinya, kompetisi pada 2014 akan diikuti 22 klub, yakni 18 klub ISL dan 4 klub IPL.

Sejumlah peserta ISL 2014 adalah PSM Makassar, Semen Padang, Persijap Jepara, Persiba Bantul, Persipura Jayapura, Persiram Raja Ampat, Arema Indonesia, Persija Jakarta, Persib Bandung, Sriwijaya FC Palembang, Barito Putera Banjarmasin, Mitra Kutai Kartanegara, Persisam Samarinda, Persepam Madura United, Gresik United, Persela Lamongan, Persita Tangerang, Persiba Balikpapan, Persebaya, Perseru Serui, Persik Kediri, Pelita Bandung Raya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9672 seconds (0.1#10.140)