PSM cemas menanti keluarnya izin keamanan di GBT

Selasa, 28 Januari 2014 - 20:02 WIB
PSM cemas menanti keluarnya izin keamanan di GBT
PSM cemas menanti keluarnya izin keamanan di GBT
A A A
Sindonews.com - Manajemen PT. Pagolona Sulawesi Mandiri yang menaungi PSM Makassar menunggu izin keamanan dari Polrestabes Surabaya saat mengarungi Indonesia Super League (ISL).
PSM di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Minggu, (2/2) mendatang.

Jika sesuai Jadwal, PSM akan menjalani dua laga kandang yakni melawan Putra Samarinda, dan melawan Mitra Kukar (7/2). Setelah itu, Juku Eja bertandang ke markas Persepam Madura dan Persela Lamongan. PSM akan kembali menjalani dua laga kandang melawan Persiba Bantul dan Persiram Raja Ampat.

Izin keamanan ini, memang masih dalam proses. Apalagi kondisi keamanan di Surabaya masih memanas soal demonstrasi ribuan Bonek 1927 yang berencana memblokir kongres Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang dilaksanakan di Surabaya.

Wakil Manajer PSM Makassar Abdriadi Muhar mengatakan, memang pihaknya belum dapat izin, namun dirinya mengungkapkan jika semua hal sudah diselesaikan oleh manajemen untuk mendapat izin. "Jadi kita sementara masih menunggu karena semua syarat sudah dilakukan," kata dia saat dikonfirmasi.

Dirinya mengatakan, Stadion Gelora Bung Tomo yang dijadikan homebase PSM untuk itu kami akan meminta izin keamanan dalam setiap pertandingan yang dijalani. "Mudah-mudahan secepatnya sudah bisa keluar," pungkasnya.

Sementara itu, Manajer PSM Makassar Abdul Rahim juga membenarkan jika saat ini izin tersebut belum keluar. Namun untuk penggunaan stadion tersebut pihaknya sudah mendapatkan. "Untuk izin penggunaan stadion sudah didapat dari pemerintah, tinggal keamanan," kata dia.

Mungkin, lanjut Aim sapaan akrabnya pihak kepolisian tidak mengeluarkan izin secara langsung diempat laga kandang PSM selama di surbaya, karena akan melihat perkembangan kondisinya. "Jadi bisa saja satu laga, kita urus lagi izinya, karena pasti perkembangan akan dilihat," jelasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3135 seconds (0.1#10.140)