Persiapan tak maksimal, Bajul Ijo yakin terkam Naga Mekes

Kamis, 30 Januari 2014 - 10:25 WIB
Persiapan tak maksimal,...
Persiapan tak maksimal, Bajul Ijo yakin terkam Naga Mekes
A A A
Sindonews.com - Ujian berat bakal dihadapi Persebaya dalam laga perdana Indonesia Super League (ISL) melawan Mitra Kukar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (1/2) mendatang. Minim adaptasi dan sejumlah pemain cedera bakal menjadi kendala.

Bisa dibilang, persiapan Persebaya menjalani debut perdana di kasta kompetisi tertinggi kurang maksimal. Buktinya, tim berjuluk Bajul Ijo itu hanya mengandalkan dua turnamen preseason Piala Gubernur Jatim dan Inter Island Cup (IIC) sebagai tolak ukur kekuatan.

Usai tersingkir dari IIC, Persebaya tidak lagi menggelar uji coba. Hanya sekali menggelar uji coba melawan Perseba Super Bangkalan. Pasalnya, Persebaya kesulitan mencari lapangan. Padahal tim pelatih sudah mengagendakan sejumlah uji coba termasuk melawan Persita Tangerang dan Persida Sidoarjo yang terpaksa dibatalkan.

Selain itu, Persebaya juga tidak bisa melakukan adaptasi di Stadion GBT yang akan digunakan menjamu Mitra Kukar. "Kita hanya punya kesempatan saat sekali uji coba lapangan sebelum pertandingan nanti. Kalau saya sudah pernah, tapi Ferry Rotinsulu (kiper Persebaya) saja belum pernah," ucap Manajer Coach Persebaya, Rahmad Darmawan.

Bukan hanya tidak punya kesempatan adaptasi di GBT. Untuk tempat latihan, skuad Persebaya juga harus berpindah-pindah lapangan. Mulai dari Lapangan Nanggala, Pogar, Pasuruan, Lapangan Sier, Sidoarjo, hingga Rabu pagi, memakai Lapangan Brigif Marinir, Gedangan, Sidoarjo. "Tidak ada masalah, kita nikmati saja," ucap RD santai.

Celaknyaa, tiga hari jelang laga perdana, tiga pemain dalam kondisi kurang bugar. Yaitu Greg Nwokolo, Ambrizal, dan Leo Saputra. Ketiganya mengalami cedera dalam pertandingan uji coba. "Tidak parah kok. Semoga bisa diturunkan lawan Kukar, Sabtu,"ucap RD.

Dari ketiga pemain itu, Persebaya dipastikan akan rugi besar jika sampai kehilangan Greg Nwokolo. Sebab, mantan pemain Arema itu menjadi tumpuan di lini depan. Peran Greg sangat besar dalam dua turnamen preseason lalu. "Ketiganya sekarang dalam kondisi pemulihan, " tandasnya
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0879 seconds (0.1#10.140)