Thunder permalukan Heat dikandang

Kamis, 30 Januari 2014 - 11:44 WIB
Thunder permalukan Heat dikandang
Thunder permalukan Heat dikandang
A A A
Sindonews.com - Oklahoma City Thunder semakin tak terbendung di lanjutan kompetisi NBA musim 2013-2014. Lewat Kevin Durant dan Serge Ibaka, pimpinan klasemen Wilayah Barat ini sukses mempermalukan Miami Heat dengan skor 112-95, Kamis (30/1).

Bermain di American Airlines Arena, Miami, Heat yang diperkuat pemain andalan mereka belum mampu menghadang kerperkasaan Thunder. Walau LeBron James mencetak poin terbanyak dipertandingan ini dengan 34 poin, 3 rebound, dan 4 assist ditambah Chris Bosh 18 poin dan Dwyane Wade 15 poin.

Sementara dari kubu Thunder, Durant mencetak 33 poin, 7 rebound, dan 5 assist disusul Ibaka dengan 22 poin untuk membantu kemenangan timnya. Dengan kata lain, ini merupakan kemenangan kesembilan secara berturut-turut.

Tampil sebagai tuan rumah, tim besutan Erik Spoelstra tampil impresif di kuarter pertama. Lewat mesin serangan mereka (LeBron) Heat unggul tiga bola atas Thunder, 30-21. Sayang, keunggulan itu tak berlangsung lama. Pasalnya, Thunder mampu mengembalikan keadaan di kuarter kedua menjadi 50-54.

Pertandingan semakin berlangsung menarik di dua kuarter berikutnya. Meski tidak menurunkan pemain inti mereka saat melawan juara bertahan NBA ini, tapi Thunder mampu mencetak total 57 poin di kuarter ketiga-keempat dan memastikan kemenangan dengan skor 95-112.

Spoelstra justru menganggap kekalahan ini sangat pantas diterima Heat. Sebab lawan yang mereka hadapi ini bermain baik selama pertandingan berlangsung. "Tidak ada yang bisa mengesampingkan hal itu. Mereka benar-benar pantas menang di pertandingan ini," ucap pelatih Heat seusai pertandingan dikutip ESPN.

"Sekarang kami punya beberapa pekerjaan untuk memperbaiki kekalahan ini. Itulah hal yang harus kami kerjakan selanjutnya," tutup Spoelstra.

Dengan kekalahan ini, Heat masih bertengger di peringkat kedua Wilayah Timur dengan 32 menang, 12 kalah. Sementara Thunder, belum bergerak dari posisi teratas dengan 36 menang, 10 kalah.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8841 seconds (0.1#10.140)