Taktik West Ham buat Mourinho geram

Kamis, 30 Januari 2014 - 13:36 WIB
Taktik West Ham buat...
Taktik West Ham buat Mourinho geram
A A A
Sindonews.com - Pelatih Chelsea, Jose Mourinho geram dengan taktik parkir bus yang diterapkan West Ham United kala bertamu ke Stamford Bridge, Kamis (30/1) dini hari tadi. Pelatih asal Portugal itu menyebut taktik anak asuh Sam Allardyce itu layaknya gaya bermain sepak bola abad ke-19.

“Sulit bermain jika hanya satu tim yang bermain. Ini bukan liga terbaik dunia, ini adalah sepak bola dari abad ke-19,” ungkap Mourinho seperti dikutip Sky Sports, Kamis (30/1).

Pada laga tersebut hampir seluruh pemain West Ham berada di dalam kotak penalti. Bahkan striker Andy Carroll lebih sering berdiri di depan kotak penalti timnya sendiri untuk membantu pertahanan. Tak ayal The Blues kesulitan menembus rapatnya pertahanan The Hammers. Laga pun diakhiri dengan skor kaca mata alias 0-0.

Sebenarnya pada laga tersebut Chelsea memiliki banyak peluang kendati pertahanan The Hammers sulit ditembus. Tuan rumah mampu menciptakan 39 tembakan dan sembilan diantaranya tepat sasaran.

Beruntung bagi West Ham lantaran kiper Adrian San Miguel tampil cukup impresif. Ia mampu melakukan sembilan penyelamatan gemilang. Ia pun akhirnya di dapuk sebagai man of the match pada laga tersebut.

Ketangguhan pertahanan The Hammers membuat Chelsea harus rela berbagi satu angka dengan tim tamu. Tak ayal usai pertandingan Mourinho mengeluhkan taktik parkir bus yang diterapkan West Ham.

“Sepak bola adalah soal dua tim yang bertanding dan pertandingan ini hanya satu tim yang bermain sedangkan yang lain tidak,” pungkasnya.

Sementara itu hasil seri tersebut membuat Chelsea tertinggal tiga poin dari Manchester City yang kini menggusur Arsenal di posisi puncak klasemen. Sebelumnya City sukses meraup poin penuh setelah menghajar Tottenham Hotspur dengan skor telak 1-5.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6277 seconds (0.1#10.140)