Sirkuit Termas de Rio resmi gelar MotoGP

Kamis, 30 Januari 2014 - 14:39 WIB
Sirkuit Termas de Rio resmi gelar MotoGP
Sirkuit Termas de Rio resmi gelar MotoGP
A A A
Sindonews.com - Federasi Motorsport Internasional (FIM), akhirnya memberikan persetujuan kepada Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina untuk menggelar balapan MotoGP. Kepastian itu didapat menyusul kunjungan anggota FIM dan Dorna Sport ke arena balap yang bakal menjalani balapan pada 27 April mendatang.

Pemeriksaan dilakukan oleh petugas keselamatan dari FIM, Franco Uncini dan Managing Director Dorna Sports serta anggota Race Direction, Javier Alonso. Setelah melakukan pengecekan selama beberapa jam, akhirnya kedua pejabat tersebut menggelar konferensi pers di sirkuit.

Dalam kesempatan itu mereka memberikan lampu hijau kepada pihak penyelenggara balapan untuk menggelar perhelatan MotoGP tahun ini. Kepastian itu sekaligus menandai kembalinya Argentina pada ajang balap MotoGP sejak tahun 1999 lalu. Sirkuit Termas de Rio Hondo akan menjadi tuan rumah putaran ketiga di Kejuaraan Dunia balap motor tahun ini.

Awalnya, sirkuit ini dijadwalkan akan mengambil bagian dalam kalender MotoGP tahun lalu. Tapi ketegangan politik membuat Argentina kehilangan tempatnya. Sekarang mereka bisa bernapas lega setelah FIM dan Dorna Sport memberikan lampu hijau kepada pihak penyelenggara.

Pemilik sirkuit, Hector Farina mengaku ini akan dijadikan momen penting bagi pecinta balap motor di Argentina. "Kami sejauh ini telah bekerja keras untuk mengurus setiap detail tentang pembangunan Sirkuit ini. Ini akan menjadi bagian yang paling ditunggu pecinta balap motor di Argentina untuk melihat pembalap dunia bersaing di Sirkuit ini," katanya seperti diberitakan MotoGP, Kamis (30/1).
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6386 seconds (0.1#10.140)