Aksi solidaritas terselip di Futsal Kapolda Cup

Sabtu, 01 Februari 2014 - 12:46 WIB
Aksi solidaritas terselip di Futsal Kapolda Cup
Aksi solidaritas terselip di Futsal Kapolda Cup
A A A
Sindonews.com - Pertandingan Futsal Kapolda Cup III diselingi dengan aksi keprihatinan bencana yang terjadi di sejumlah wilayah di Jawa Timur. Aksi keprihatinan ini merupakan bentuk solidaritas karena peserta dari turnamen tahunan ini adalah wartawan di Jawa Timur.

Panitia Kapolda Cup III, Wahyu Wisnu Wardana, mengatakan, aksi keprihatinan ini sebagai bentuk turut berduka atas bencana longsor di Jombang dan Malang. Kata Wisnu, meski saat ini sejumlah wartawan berkompetisi namun aksi solidaritas tetap terjaga.

"Kompetisi ini pun sebagai bentuk untuk memumupuk rasa solidaritas wartawan. Nah, kami yang sedang bertanding juga menyatakan aksi keprihatinan," kata Wisnu di area Futsal Mangga Dua, Jalan Jagir Wonokromo, Surabaya, Sabtu (1/2).

Aksi keprihatinan ini dilakukan dengan cara sejumlah peserta kompetisi Kapolda Cup III sejenak mengheningkan cipta mendoakan para korban bencana. Tak hanya itu, bentangan poster yang bertuliskan 'Pray for Jombang', 'Pray for Malang' dan 'Solidaritas bencana di Jawa Timur'.

"Di dua wilayah itu ada peserta Kapolda Cup III, yakni Pokja wartawan Malang yang menamakan diri Reskirm Polres Malang dan Tim wartawan Jombang yang menamakan diri URC PWI Jombang," jelasnya.

Kompetisi Kapolda Cup III saat ini sudah memasuki babak 16 besar. Tim yang lolos di babak ini adalah KOMPOR (Pokja KONI Jawa Timur), PAHLAWAN (Pokja Pemprov Jawa Timur), MADURA (Pokja Madura), PENDIDIKAN FOOTBAL CLUB (Pokja Pendidikan), ADI PRATAMA (Pokja Polrestabes-Polres Perak), JURNALIS FUTSAL COMMUNITY (Pokja Kediri), WANKUM (Pokja Hukum), ES LEGEN (Pokja Pemkot-DPRD Surabaya), LASKAR WONG KALANG (Pokja Bojonegoro), DENSUS 87 A (Pokja Pokja Polda Jatim A), DENSUS 87 B (Pokja Pokja Polda Jatim B), FORWAHUB UNITED (Pokja Perhubungan), BANDIT TV (Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia),NEW FORWAS (Pokja Sidoarjo), URC PWI Jombang (Pokja Jombang), JURNALIS FUTSAL CLUB (Pokja Lamongan), GElORA SPRINGHILL (Pokja Karanggayam) dan RESKRIM POLRES MALANG (Pokja Malang).
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5528 seconds (0.1#10.140)