Superliga Badminton ajang intip kekuatan pemain

Minggu, 02 Februari 2014 - 17:01 WIB
Superliga Badminton ajang intip kekuatan pemain
Superliga Badminton ajang intip kekuatan pemain
A A A
Sindonews.com - Gelaran Djarum Superliga Badminton 2014, bakal dijadikan sebagai ajang unjuk gigi pemain bulu tangkis Nasional di tingkat internasional. Itu sebagaimana disampaikan ketua umum PP PBSI, Gita Wirjawan dalam jumpa persnya, Sabtu (1/2) kemarin.

"Kejuaraan ini bisa menjadi tolak ukur untuk mengetahui posisi pemain kita dalam persaingan dunia," kata Gita seperti dilansir situs resmi Djarumbadminton, Minggu (2/2).

Djarum Superliga Badminton ini merupakan kali keempat, yang berhasil digelar Indonesia. Sebelumnya, turnamen antar klub ini digelar pada tahun 2007, 2011, dan 2013. Tak jauh berbeda dengan tahun lalu, gelaran ini bakal diselenggarakan di DBL Arena, Surabaya pada 3-9 Februari.

Lewat turnamen ini diharapkan para pemain dapat menambah jam terbang bertanding dan bisa memetik pelajaran dari pemain luar serta senior mereka. Selain itu, tambah Gita, kompetisi Djarum Superliga Badminton juga dapat mengevaluasi kekuatan bulutangkis Indonesia dengan mengetahui sejauh mana tingkat permainan tim serta memberikan bayangan peta kekuatan tim luar negeri untuk ditelaah lebih lanjut.

Sambutan positif dari masyarakat terkait gelaran Djarum Superliga Badminton disambut baik oleh Kepala Bidang Pengembangan PP PBSI Basri Yusuf. Ia berharap event ini dapat terus terlaksana setiap tahunnya.

"Semoga turnamen ini bisa digelar setiap tahun dan kami berharap kualitasnya bisa semakin meningkat dari waktu ke waktu," sahut Basri.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5823 seconds (0.1#10.140)