Stern mundur, Silver jabat komisaris NBA

Minggu, 02 Februari 2014 - 17:50 WIB
Stern mundur, Silver jabat komisaris NBA
Stern mundur, Silver jabat komisaris NBA
A A A
Sindonews.com - David Stern akhirnya menepati janjinya mundur sebagai komisaris NBA, tepat di masa jabatannya yang ke-30 tahun. Adam Silver akan menggantikan posisi Stern selanjutnya.

Sebenarnya kabar mengenai mundurnya Stern sudah terdengar sejak Oktober tahun lalu. Saat itu ia mengatakan akan mundur dari jabatannya pada 1 Februari, dan ucapannya itu dibuktikan pria 71 tahun tersebut. Stern membuat keputusan itu karena dinilai banyak kalangan bahwa dia gagal dalam membangun olahraga basket ini di mata dunia.

Kendati demikian, Stern tetap dipandang sebagai komisaris tersukses dan terlama yang pernah ada sepanjang olahraga NBA ini bergulir. Sementara pergantian peran komisaris yang diberikan kepada Silver disampaikan langsung lewat jejaring sosial twitter resmi milik NBA.

"Resmi. Adam Silver menggantikan peran Stern sebagai komisaris NBA," demikian tulisan seperti dilansir ESPN, Minggu (2/2).

Berbicara tentang penggantinya, Stern mengatakan: "Ini adalah sumber kepuasan besar bagi saya bahwa sekarang NBA akan dipimpin komisaris Adam Silver, di mana dia merupakan sosok yang paling saya hormati. Harapannya, pengalaman dan dedikasi Silver dapat membawa NBA jauh lebih sukses ketimbang era saya," tulis Stern dalam sebuah surat kepada media.

Dengan terpilihnya Silver sebagai komisaris NBA, maka tanda tangan Silver bakal terlihat di setiap bola dalam pertandingannya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6924 seconds (0.1#10.140)