MotoGP 2014 masih milik Spanyol

Senin, 03 Februari 2014 - 11:51 WIB
MotoGP 2014 masih milik Spanyol
MotoGP 2014 masih milik Spanyol
A A A
Sindonews.com - Dominasi pembalap MotoGP asal Spanyol (Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa), masih akan terus bersinar di ajang balapan Kuda Pacu tahun ini. Meskipun tak menutup kemungkinan bahwa Valentino Rossi bakal membuat kejutan di arena lintasan balap motor ini.

"Marquez tetap menjadi favorit juara tahun ini. Tapi Lorenzo sangat dekat dan itu akan mengulang pertempuran mereka seperti yang dipertontonkan tahun lalu," kata Capirossi, dalam wawancara khusus dengan situs resmi, Senin (3/2).

Musim lalu, Marquez berhasil masuk dalam sejarah MotoGP ketika ia mampu meraih trofi juara sebagai pembalap termuda dengan mengalahkan Kenny Roberts. Pembalap berusia 20 tahun itu hanya terpaut empat poin dari Lorenzo.

Sementara Pedrosa berada di peringkat ketiga disusul Valentino Rossi di urutan keempat. Meski persaingan musim lalu, bisa dikatakan didominasi Marqeuz dan Lorenzo. Tapi tak menutup kemungkinan Pedrosa dan Rossi akan memberikan ancaman kepada kompetitor terdekatnya.

"Pedrosa bisa bergabung dalam persaingan perburuan gelar juga, tidak ada keraguan tentang itu. Pada saat yang sama, Valentino akan mengawasi mereka semua. Dengan satu tahun pengalaman di pundaknya sejak kembali ke Yamaha . Dia bisa menjadi bagian dari pembalap papan atas, juga," tukasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7028 seconds (0.1#10.140)