Kolo Toure mengaku bersalah

Senin, 03 Februari 2014 - 16:24 WIB
Kolo Toure mengaku bersalah
Kolo Toure mengaku bersalah
A A A
Sindonews.com - Bek Liverpool, Kolo Toure berjanji bakal melakukan pembelajaran atas blunder yang dilakukannya ketika ditahan imbang West Brom Albion 1-1 pada laga lanjutan Liga Premier Inggris, akhir pekan kemarin. Skuat asuhan Brendan Rodgers sempat memimpin lebih dulu lewat Daniel Sturridge, sebelum disamakan oleh Victor Anichebe pada paruh kedua.

Kemenangan The Reds -julukan Liverpool- sirna berawal dari kesalahan umpan Toures yang sambar Anichebe untuk mengubah skor menjadi sama kuat. Hingga laga usai kedua tim harus puas berbagi satu poin, terkait kesalahan yang dibuat Toure mengaku bersalah.

"Umpan yang mengerikan dari saya. Anda harus membuat keputusan yang tepat dan saya ternyata mengambil keputusan yang buruk. Ini kesalahan saya. Seharusnya saya melewati satu pemain sebelum memutuskan memberikan umpan. Saya tidak melihat (Anichebe), saya berencana memberi umpan kepada Aly (Cissokho)," ucap Toure seperti dilansir Sky Sports, Senin (3/2).

Sementara itu Rodgers menolak menyalahkan anak asuhnya atas kesalahan yang berujung hasil imbang tersebut. “Saya tak akan mengkritisi pemain yang bermain, tapi Kolo seharusnya tidak menerima bola karena dia dalam keadaan tertekan oleh pemain lawan dan passing tercuri,” ungkap Rodgers.

“Kolo Toure sudah tampil luar biasa sejak datang ke sini. Dia adalah pemimpin yang sesungguhnya dan seorang yang professional. Sayangnya dia membuat kesalahan,” pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0194 seconds (0.1#10.140)