Ronaldo ingin gantung sepatu di Prancis

Selasa, 04 Februari 2014 - 11:26 WIB
Ronaldo ingin gantung sepatu di Prancis
Ronaldo ingin gantung sepatu di Prancis
A A A
Sindonews.com - Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo telah mengakui kalau dirinya sangat senang berada di klub raksasa La Liga itu. Meski demikian dia mengisyaratkan bakal mengakhiri kariernya di Prancis.

Sebelumnya pemain asal Portugal itu sempat dikaitkan akan hengkang dari Bernabeau meski akhirnya spekulasi itu diakhiri dengan kontrak baru pada bulan September 2013. Dengan tanda tangan di atas kontrak baru itu, Ronaldo akan berada di Madrid sampai tahun 2018.

Meski demikian Ronaldo tak ingin selamanya berada di Madrid. Karena itu dia sudah memasang rencana akan masa depannya terutama di penghujung kariernya dengan memilih Prancis sebagai pelabuhan terakhir. Dua klub kaya Paris-Saint Germain dan AS Monaco tidak dimungkiri menjadi kandidat kuat tujuan akhir Ronaldo.

“Mungkin suatu hari nanti saya akan tinggal di Prancis atau bermain di sana atau mungkin tidak,” kata Ronaldo kepada telefoot dilansir soccerway, Selasa (4/2).

“Satu-satunya hal yang saya pastikan adalah saya berkeinginan kuat untuk belajar bahasa Prancis.”

“Saya terikat kontrak di Real Madrid sampai usia saya 33 tahun dan saya berharap bisa tinggal di sini, dimana saya sangat senang.”

Lebih lanjut mantan pemain Manchester United itu juga mengutarakan dua harapannya yakni tidak mengalami cedera dan bisa melampui rekor 69 gol yang dicetaknya selama setahun.”Penting untuk selalu bermain dengan maksimal. Saya siap mencoba dan berusaha mencetak gol lebih dari 69 dalam setahun. Meski itu sulit tapi saya pikir saya bisa melakukan itu,” lanjutnya.

Sementara itu mengenai kontroversi penghargaan Ballon d’Or yang diterimanya, Ronaldo menjawab dengan bijak.

”Baik Franck Ribery dan Lionel Messi layak memenangkannya sebab mereka sudah meraih banyak trofi dan mencetak banyak gol, tapi sekrang giliran saya yang menang. Mereka memilih saya untuk menang, dan sama dengan mereka saya memiliki tahun yang bagus di 2013.”
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6058 seconds (0.1#10.140)
pixels