Jamu Semen Padang, Macan Kemayoran menyerang

Selasa, 04 Februari 2014 - 16:54 WIB
Jamu Semen Padang, Macan Kemayoran menyerang
Jamu Semen Padang, Macan Kemayoran menyerang
A A A
Sindonews.com - Pelatih Persija Jakarta Benny Dollo merancang strategi berbeda saat menjamu Semen Padang pada laga kedua Indonesia Super League (ISL) 2014 wilayah Barat, Sabtu (8/2). Skuad Macan Kemayoran, julukan Persija, diinstruksikan bermain lebih menyerang.

"Tentu akan ada strategi berbeda saat kami bertindak sebagai tuan rumah. Cara main kami juga akan berbeda saat mendulang tiga angka di kandang Barito (Putera). Karena kemenangan menjadi wajib saat kami sebagai tim tuan rumah," ungkap Benny Dollo.

Strategi menyerang itu untuk memaksimalkan peluang menyapu poin kandang sekaligus menjaga tren positif setelah mencuri tiga poin di kandang Barito Putera, Sabtu (1/2). Dijamu Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Banjarmasin, Sabtu (1/2), Persija menang 2-1 melalui gol Rohit Chand dan Ramdhani Lestaluhu.

Dalam laga kandang kontra Kabau Sirah, julukan Semen Padang, Benny Dollo alias Bendol, akan menarik Rohit ke posisi semula. Gelandang berpaspor Nepal itu, memang memainkan peran berbeda saat mendulang tiga poin ketika dijamu Laskar Antasari, julukan Barito. Rohit diposisikan lebih ke depan untuk membongkar pertahanan lawan.

Awal mulus yang diraih Persija, membuat Bendol terus berusaha mengingatkan Ismed Sopyan dkk untuk tidak jemawa. Menurutnya, para pemain Persija wajib menjaga performa selama menjalani kompetisi. Apalagi dengan format kompetisi dua wilayah yang diambil, setiap klub lebih sedikit memainkan pertandingan dari pada menjalani kompetisi penuh.

"Saya meminta para pemain tidak langsung jemawa, setelah kemenangan yang kami raih saat bertandang ke Barito. Karena ini baru awal dari langkah kami di ISL musim ini. Kami harus terus fokus ke depan. Masuk kedelapan besar dan ke babak-babak selanjutnya," jelas mantan pelatih tim nasional (timnas) Indonesia tersebut.

Tiga Laga Persija Jakarta Selanjutnya ;

8 Februari 2014 Persija Jakarta vs Semen Padang
17 Februari 2014 Pelita Bandung Raya (PBR) vs Persija Jakarta
27 Februari 2014 Persib Bandung vs Persija Jakarta
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9405 seconds (0.1#10.140)