Marquez: Tahun ini lebih santai

Rabu, 05 Februari 2014 - 00:14 WIB
Marquez: Tahun ini lebih...
Marquez: Tahun ini lebih santai
A A A
Sindonews.com - Kelihaian Marc Marquez mengendarai Kuda Pacu MotoGP milik Repsol Honda ternyata masih patut diacungi jempol. Dalam pengujian di Sirkuit Sepang, Selasa (4/2) kemarin, baby alien - julukan Marquez berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 2 menit 00.286 detik dari 52 lap yang dilahapnya.

"Kami tidak mencoba banyak hal pada pengujian pertama ini. Karena saya mengendarai motor yang sama seperti di pengujian terakhir tahun lalu di Valencia. Nanti, kita akan mulai menguji beberapa hal. Tapi yang jelas, saya merasa cukup baik. Walau tak menutup kemungkinan di hari kedua dan ketiga, pembalap bakal meningkatkan performanya," ungkap Marquez dilansir Crash, Rabu (5/2).

Seusai menjalani pengujian di hari pertama itu, juara dunia MotoGP 2013 ini mengaku lebih santai ketimbang tahun lalu. Marquez menceritakan saat dirinya mengendarai RC213V diawal debutnya bersama Honda, ia merasa gugup. Sehingga kurang maksimal dalam mendapatkan data.

Tapi kali ini situasi itu sudah tak dirasakan lagi. Meskipun Marquez menyadari bahwa ia tetap merasa berada di bawah tekanan, terlebih dengan prestasinya di musim lalu yang sangat mengesankan.

"Tahun lalu saya merasa lebih gugup, tapi tahun ini saya lebih santai. Pada balapan MotoGP nanti, saya akan merasa lebih banyak tekanan. Tapi seperti biasanya, saya akan bekerja dengan baik di bawah tekanan," imbuh pembalap asal Spanyol ini.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0905 seconds (0.1#10.140)