Timnas U-23 ke Asian Games, Aji lega

Rabu, 05 Februari 2014 - 14:44 WIB
Timnas U-23 ke Asian Games, Aji lega
Timnas U-23 ke Asian Games, Aji lega
A A A
Sindonews.com - Pelatih Timnas Indonesia U23, Aji Santoso, merasa lega setelah tim asuhannya itu dipastikan dapat tampil di Asian Games, Incheon, Korea Selatan tahun ini. Menurut Aji, timnas memang seharusnya mendapat jam terbang lebih di ajang internasional.

Pengiriman timnas sebelumnya sempat mengalami polemik. Itu lantaran KONI dan KOI serta Kemenpora, hanya akan memprioritaskan cabang-cabang olahraga yang berpotensi mendatangkan medali. Sementara, PSSI bersikukuh untuk mengirimkan tim Garuda Muda.

Masalah ini akhirnya terpecahkan setelah KONI, KOI, dan Kemenpora mengizinkan tim peraih medali perak SEA Games Myanmar 2013 lalu itu untuk berangkat.

"Alhamdulillah sudah dipastikan berangkat. Kalau sepak bola ingin maju, timnas memang harus sering menjalani laga di event-event besar," ujar Aji ketika dihubungi, Rabu (5/2)

Sementara itu mengenai terbatasnya kuota pemain yang akan berangkat, Aji justru mendukung hal tersebut. Menurutnya, itu bisa membuat para pemain termotivasi untuk dipilih.

Seperti diketahui, hanya ada 23 pemain yang akan diberangkatkan ke Incheon. Sementara, Aji sendiri akan memulai pelatnas pada 25 Februari dengan 28 pemain. Artinya, lima pemain harus dipulangkan untuk menyesuaikan kuota.

"Tidak masalah. Malahan itu bagus karena bisa memperketat persaingan didalam seleksi," tutup pelatih yang menggantikan Rahmad Darmawan ini.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0304 seconds (0.1#10.140)