Penalti menangkan Maung Bandung

Rabu, 05 Februari 2014 - 17:41 WIB
Penalti menangkan Maung Bandung
Penalti menangkan Maung Bandung
A A A
SIndonews.com – Tampil dominan sepanjang pertandingan, tuan rumah Persib Bandung berhasil mengalahkan Persita Tangerang 2-1 di Stadion Si Jalak Harupat dalam lanjutan Indonesia Super League, Rabu (5/2).

Kemenangan Persib ditentukan berkat gol melalui titik penalti yang dicetak Konate Makan di menit akhir pertandingan. Hadiah penalti diterima Persib setelah bek Yanuar melakukan handball. Makan Konate yang menjadi eksekutor berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik. Hasil ini diraih Persib dengan tidak mudah.

Mereka dipaksa bermain imbang tanpa gol di babak pertama meski unggul dalam penguasaan bola dan serangan. Tercatat lebih dari lima peluang didapat Maung Bandung, namun selalu kandas dalam penyelesaian akhir.

Setelah itu, di babak kedua, Persib secara mengejutkan tertinggal terlebih dulu ketika gawang I Made Wirawan dijebol Sirfi Arfani di menit ke-72. Gol bermula dari serangan balik cepat yang dilakukan Khenji Adachihara yang melesakkan tendangan keras dari area penalti. Tendangannya berhasil ditangkis Wirawan tapi sayang bola muntah mengarah ke Rivi yang dengan mudah menyarangkan bola.

Keunggulan Persita tidak bertahan lama. Berselang tiga menit kemudian melalui skema serangan cepat, Firman Utina berhasil menyodorkan bola ke sisi kanan kepada Sinaga dari sisi kanan langsung mengarahkan bola yang gagal dibendung kiper Triana. Skor 1-1.

Tiga menit kemudian Persib harus bermain dengan 10 pemain setelah Hariono mendapat kartu kuning kedua usai mengganjar keras Hari Habrian. Meski harus bermain dengan 10 pemain di sisa 15 menit terakhir, Persib tetap tampil menyerang. Bahkan di 5 menit terakhir, serangan sporadis digencarkan ke area pertahanan Persita.

Menit ke-88 aksi Ferdinand di area penalti dengan menaklkukan bek lawan gagal diakhiri dengan baik setelah tendangan kaki kirinya melambung di atas mistar gawang Persita. Di menit akhir Persib mendapat keuntungan setelah wasit menunjuk titik putih setelah Yanuar melakukan handsball. Konate Makan yang menjadi eksekutor berhasil menyarangkan bola dan sekaligus memastikan kemenangan 2-1.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3074 seconds (0.1#10.140)