Kirim Timnas ke Asian Games, PSSI kurang dana Rp5 M

Rabu, 05 Februari 2014 - 18:24 WIB
Kirim Timnas ke Asian Games, PSSI kurang dana Rp5 M
Kirim Timnas ke Asian Games, PSSI kurang dana Rp5 M
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin mengatakan, pihaknya masih mencari tambahan dana untuk pengiriman timnas Indonesia U-23 ke Asian Games Incheon, Korea Selatan 19 September-4 Oktober tahun ini.

Saat ini, PSSI baru mengantongi dana Rp.10 miliar dari sekitar Rp.10-15 miliar yang dibutuhkan.

Seperti diketahui, pengiriman timnas U-23 ke Asian Games tidak akan dibiayai pemerintah. Pasalnya, pemerintah melalui KONI dan KOI lebih memprioritaskan cabang-cabang olahraga yang memiliki kemungkinan besar mendapatkan medali. Sedangkan, sepakbola Indonesia memiliki catatan tak bagus di Asian Games.

"Saat ini kami masih mencari dana. Kita sudah punya Rp. 10 miliar dari surplus yang pertama kalinya kita dapatkan sepanjang sejarah," ujar Djohar ketika ditemui di kantor PSSI di Jakarta, Rabu (5/2).

Ditambahkan Djohar, dana tambahan bisa saja diperoleh dari fee pertandingan timnas. "Kalau timnas main kan mereka dapat fee. Bisa saja itu dipergunakan untuk timnas U23," pungkasnya.

Di lain sisi, Djohar mengatakan, PSSI tidak memberikan target yang muluk bagi tim Garuda Muda. Pasalnya, menurut Djohar, pengiriman ini lebih ditujukan untuk pembinaan.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5748 seconds (0.1#10.140)