Mampukan Suarez menyumbat Meriam London?

Kamis, 06 Februari 2014 - 17:48 WIB
Mampukan Suarez menyumbat Meriam London?
Mampukan Suarez menyumbat Meriam London?
A A A
Sindonews.com – Striker Luis Suarez menjadi figur sentral buat Liverpool. Beban besar diletakkan di pundak pemain asal Uruguay itu ketika Liverpool menjamu Arsenal di Anfield, Sabtu (8/2).

Laga ini krusial buat Liverpool mengingat kemenangan akan bisa memangkas jarak dengan Arsenal yang berada di puncak klasemen.

Liverpool saat ini berada di peringkat ketiga dengan 47 poin, terpaut 8 poin dari Arsenal di puncak klasemen. Dengan tersisa 14 laga lagi pada musim ini maka sebenarnya secara matematis Liverpool masih berpeluang dalam perebutan gelar juara musim ini.

"Ini telah menjadi musim yang sulit. Segala sesuatu bisa diputuskan pada hari terakhir tapi kami harus terus berjalan dan untuk memastikan itu terjadi, kami membutuhkan hasil melawan kandidat utama lainnya,” ujar Suarez dilansir Mirror, Kamis (6/2).

Dan The Reds berharap betul Suarez bisa menunjukkan tajinya di laga nanti. Mampukah Suarez memenuhi harapan timnya?

“Arsenal saat ini adalah pimpinan klasemen dan kemenangan di laga nanti bagus untuk moral kami. Hal itu juga akan memberikan suntikan motivasi dan hal lainnya akan memangkas jarak kami dengan mereka,” katanya.

“Kami tidak pernah sukses di Emirates, jadi target kami sekarang adalah menang dan saya yakin kami memiliki kesempatan tersebut.”

Pemain berusia 27 tahun itu sejauh ini sudah mengemas 23 gol di Liga Premier. Jika dilihat statistik, Suarez total sudah mengemas 37 gol (14 assist) dari 1,707 menit yang dimainkannya. Ini berarti rata-rata dia bisa mencetak gol atau membuat assist setiap 46 menit dan ini catatan paling luar biasa dibanding striker lain yang bermain di Inggris.

Dalam 6 kali menghadapi Arsenal, Suarez sudah membukukan 2 gol. Dia hanya pernah sekali meraih kemenangan atas Arsenal dan dua kali membantu Liverpool meraih hasil imbang atas klub asal London tersebut.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5668 seconds (0.1#10.140)