Sirnas bulu tangkis di 10 kota berhadiah Rp220 juta

Kamis, 06 Februari 2014 - 22:07 WIB
Sirnas bulu tangkis di 10 kota berhadiah Rp220 juta
Sirnas bulu tangkis di 10 kota berhadiah Rp220 juta
A A A
Sindonews.com - Kejuaraan bulu tangkis bertajuk Sirkuit Nasional (Sirnas) segera diputar. Pada 2014 ini, kejuaraan tingkat nasional memperebutkan total Rp220 juta itu digelar di 10 kota.

Seri pertama bakal dibuka di Makassar, Sulawesi Selatan pada 3-8 Maret mendapat. Sementara Surabaya, Jawa Timur akan menjadi kota penutup pada 10-15 November 2014. Selain Makassar dan Surabaya, kota lain yang menjadi tuan rumah adalah Batam, Jakarta, Tasikmalaya, Palangkaraya, Solo, Denpasar, Padang, dan Banten.

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PB PBSI) Anton Subowo mengatakan, gelaran Sirnas merupakan salah satu bentuk pembinaan bulu tangkis di Indonesia. "Bukan hanya dari penyelenggaraan, tapi juga bisa memberikan yang terbaik dari segi atlet, pelatih dan wasit," kata Anton di sela acara MoU dengan seluruh penyelenggara Sirnas 2014 di Surabaya, Kamis (6/2).

Selain itu, Sirnas juga bagian dari rangkaian sosialisasi olahraga bulu tangkis di Tanah Air. Sebab, ada beberapa kota yang dulu belum pernah menjadi tempat penyelenggaraan, tahun ini ditunjuk sebagai tuan rumah. Di antaranya tuan Padang, Batam, Solo dan Tasikmalaya.

Sementara dalam acara MoU, perwakilan dari Pengprov PBSI DKI Jakarta sempat mengusulkan agar panitia memberikan hadiah untuk kategori taruna dan remaja. Karena selama ini hadiah hanya diberikan pada kategori dewasa.

"Saya usulkan agar kategori taruna dan remaja juga diberi hadiah. Tujuannya sebagai perangsang, karena peserta mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk ikut di beberapa daerah," harapnya.

Panitia memang sengaja memberikan hadiah bagi kategori dewasa guna menjaga niat pemain yang masih berusia muda. "Kami ingin menjaga niat atlet yang tanpa pamrih. Jadi mereka bermain demi bangsa dan negara, bukan semata-mata hadiah. Rasanya belum waktunya di usia muda mendapatkan hadiah, nanti niatnya bisa beda," pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6770 seconds (0.1#10.140)