Macan Kemayoran jaga konsentrasi

Jum'at, 07 Februari 2014 - 21:35 WIB
Macan Kemayoran jaga konsentrasi
Macan Kemayoran jaga konsentrasi
A A A
Sindonews.com - Menjaga konsistensi jadi misi yang diusung Persija Jakarta. Menjamu Semen Padang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, nanti sore, tim Macan Kemayoran, julukan Persija, kembali menargetkan poin penuh.

Awal yang mulus di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 wilayah barat berhasil dikantongi Persija. Setelah secara menyakinkan mampu menundukan tuan rumah Barito Putra, 2-1, di Stadion Demang Lehman, Banjarmasin, Sabtu (1/2). Saat ini, Persija pun duduk diperingkat lima klasemen sementara.

Poin penuh di laga kandang perdana, kembali jadi incaran tim Macan Kemayoran. Dukungan penuh dari The Jakmania, sapaan akrab suporter fanatik Persija, diharapkan jadi penambah suntikan motivasi bagi tim besutan Benny Dollo tersebut. Dan Bendol, sapaan akrab Benny Dollo, minta anak-anak asuhnya menjadi konsistensi.

"Konsistensi dalam bermain itu penting. Jangan karena ada dukungan penuh dari The Jakmania, jadi merasa diuntungkan. Saya tekankan kepada anak-anak jangan merasa sudah beradadi atas angin," ungkap Bendol, saat dihubungi wartawan, kemarin.

"Kami sadar kemenangan kami di laga perdana ISL dari Barito menambah keyakinan para pemain. Tapi kami harus mulai lagi konsentrasi. Anggap saja ini menjadi laga pertama lagi yang membutuhkan konsentrasi dan kembali kepada fokus kami," sambungnya.

Performa Semen Padang wajib diantisipasi Persija. Setelah Kabau Sirah, julukan Semen Padang, juga mampu tampil maksimal di laga perdana ISL. Semen Padang juga mampu mengungci tiga angka, setelah juga mampu menundukan Barito, 2-0, di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Rabu (5/2). Lewat gol Esteban Viscara dan Airlangga Sucipto.

Menghadapi Semen Padang, Bendol pun sudah menyiapkan strategi berbeda. Jika saat menundukan Laskar Antasari, julukan Barito, Persija hanya mengandalkan Ivan Bosjnak sebagai straiker tunggal. Untuk kali ini, mantan pelatih tim nasional (timnas) Indonesia tersebut akan memasang dua ujung tombak sekaligus. Besar kemungkinan, Bosjnak akan diduetkan dengan Rachmat Afandi.

"Kemenangan, 2-0, Semen Padang dari Barito, adalah sinyal bahwa mereka tim yang patut diwaspadai. Meskipun saat itu, mereka bermain di kandang sendiri. Untuk lebih mempertajam lini depan, kemungkinan besar kami akan memaksimal dua striker sekaligus untuk membongkar pertahanan Semen Padang," papar Bendol.

Sementara itu, Semen Padang juga akan memainkan strategi yang berbeda. Terlebih, pelatih Kabau Sirah, Jafri Sastra, sepertinya akan melakukan beberapa rotasi pemain saat diberlaga di kandang Macan Kemayoran. Walau ada beberapa perubahan, Semen Padang pun siap mengamankan poin saat di jamu Persija.

"Kemungkinan kami melakukan rotasi pemain itu cukup besar. Mengingat jarak dari laga perdana dan laga kontra Persija hanya berbeda tiga hari saja. Tapi siapa yang akan kami rotasi, saya tidak bisa sampaikan saat ini," papar Jafri. (decky irawan jasri)

Perakiraan Susunan Pemain ;

Persija Jakarta (4-4-2) ;

Andritany Ardhiyasa; Fabiano Beltrame, Ismed Sofyan, Syahrizal, April Hadi; Ramdhani Lestaluhu, Amarzukih, Rohit Chand, Egi Melgiansyah; Ivan Bosjnak, Rachmat Afandi

Pelatih ; Benny Dollo

Semen Padang (4-4-2) ;
Jandia Eka Putra; Novan Setyo Sasongko, David Pagbe, Hengki Ardiles, Saepuloh Maulana; Ricky Ohorella, Hendra Adi Bayaw, Eka Ramdani, Yu Hyun Koo; Esteban Vizcarra, Airlangga Sucipto
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6498 seconds (0.1#10.140)