PSM Makassar dipermalukan Mitra Kukar

Jum'at, 07 Februari 2014 - 21:50 WIB
PSM Makassar dipermalukan Mitra Kukar
PSM Makassar dipermalukan Mitra Kukar
A A A
Sindonews.com - PSM Makassar dipaksa menelan pil pahit usai takluk dari Mitra Kukar dengan skor 2-0 pada laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (7/2). Dua gol kemenangan Mitra Kukar dicetak Zulham M. Zamrun dan Anindito Wahyu pada menit 34 serta 75.

Bertanding di kandang sendiri, kinerja PSM justru tidak maksimal dan terlihat kesulitan untuk mengembangkan permainan pada menit awal paruh pertama. Peluang pertama tuan rumah baru lahir pada pertengahan babak pertama setelah Qifly Kamara memberi umpan terobosan kepada Roman Chmelo, sayang kiper Mitra Kukar lebih dulu menangkap bola.

Sementara itu Mitra Kukar memberi perlawanan dengan melakukan beberapa tusukan. Akhirnya tim tamu berhasil memevah kebuntuan lebih dulu pada menit ke 33 setelah Zulham Zamrun membuat Markus Haris Maulana tak berdaya. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu. Tertinggal lebih dulu membuat PSM mencoba bangkit, namun sayang hingga turun minum belum ada gol balasan.

Memasuki paruh kedua, Mitra Kukar mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu untuk coba memperbesar keunggulan. PSM sendiri yang tidak ingin malu dihadapan pendukungnya sendiri coba menekan balik. Baird nyaris mencetak gol penyama usai meneruskan sepak pojong dengan tembakan volinya, tapi sayang masih dapat ditangkap dengan mudah.

Tanpa disangka PSM yang terus menekan, harus kembali kebobolan menjadi 2-0 di menit ke-75. Akselerasi Weeks ke kotak penalti menjadi awal petaka PSM yang diteruskan dengan Anindinto. Skor tersebut bertahan hingga peluit akhir berbunyi untuk membuat Mitra Kukar menembus empat besar klasemen sementara Indonesia Super League.

Susunan Pemain Kedua Tim:


PSM Makassar: Markus, Rahmat, Agung, Ardan, Supandi, Ponaryo, Pugliara, Roman, Syamsul, Qifly, Baird
Cadangan: Ngurah Komang, I Ketut, Yusuf, Rasyid, Kurniawan, Odang, Abanda

Mitra Kukar: Sorongan, Zulkifly, Dedy, Reinaldo, Michiel, Bima, Weeks, Zulham, Anindito, Jajang, Maitimo
Cadangan: Rifky, Gunawan, Danan, Park, Fadhil, Gamal, Hendra
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8879 seconds (0.1#10.140)