Adu konsistensi di Olimpico

Sabtu, 08 Februari 2014 - 07:35 WIB
Adu konsistensi di Olimpico
Adu konsistensi di Olimpico
A A A
Sindonews.com – Stadion Olimpico dipastikan akan memanas ketika dua tim asal Roma, Lazio dan AS Roma bentrok dalam derby della capitale di lanjutan Serie A, besok malam WIB.

Pertemuan kedua tim dipastikan akan sengit dan ketat terlebih keduanya sedang tampil bagus musim ini. Sejak ditangani Edy Reja awal Januari lalu, I Biancoceleste belum terkalahkan dalam lima laga Serie A, termasuk kemenangan 2-0 atas Chievo akhir pekan lalu.

Antonio Candreva menjadi bintang setelah dia konsisten menyumbang gol dalam tiga pertandingan Lazio terakhir di Serie A.

Pelatih Edy Reja mengakui Roma musim ini memperlihatkan banyak kemajuan.”Mereka (Roma) memiliki pemain hebat. Sulit menghentikan mereka, tapi pertahanan kami sedang bagus,”ujar Reja.

Sementara itu I Giallorossi, harus menunda kemenangan keempatnya secara beruntun setelah laga melawan Parma akhir pekan lalu ditunda karena lapangan tergenang air. Mereka saat ini terpaut 9 poin dari pimpinan klasemen Juventus. Meski demikian kepercayaan diri mereka sedang tinggi setelah menang 3-2 atas Napoli di leg pertama semifinal Coppa Italia.

Untuk pertandingan nanti, Roma masih belum bisa diperkuat Federico Balzaretti dan Dodo yang berkutat dengan cedera panjang. SedangkanLazio didorong oleh kembalinya kapten Stefano Mauri dari enam bulan larangan bermain karena kasus pengaturan pertandingan.

Perkiraan pemain
Lazio : Marchetti, Biava, Cana, Radu, Cavanda, Onazi, Gonzalez, Lulic, Candreva, Keita, Klose
Roma : Sanctis, Maicon, Benatia , Castan , Torosidis, De Rossi, Pjanic, Strootman, Florenzi, Gervinho , Totti

Head to Head
22 Sept 2013 Roma 2-0 Lazio Serie A
26 Mei 2013 Roma 0-1 Lazio Coppa Italia
8 Maret 2013 Roma 1-1 Lazio Serie A
11 Nov 2012 Lazio 3-2 Roma Serie A
16 Okt 2011 Lazio 2-1 Roma Serie A

Fakta Menarik
- Lazio belum terkalahkan dalam 5 pertandingan Serie A musim ini, sedangkan Roma belum terkalahkan dalam 22 dari 23 pertandingan di Serie A.
- Roma sudah mengemas sedikitnya 3 gol dalam 3 pertandingan Serie A
- Lazio rata-rata sudah mengemas 2,5 gol dalam tiga pertandingan terakhir melawan Roma di semua kompetisi. Sedangkan Roma sedikitnya mencetak 2 gol dalam 5 dari 6 laga tandang mereka melawan Lazio di semua kompetisi.

Prediksi: Lazio 1-2 AS Roma
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0548 seconds (0.1#10.140)