Taufiq siap gantikan Hariono

Sabtu, 08 Februari 2014 - 15:09 WIB
Taufiq siap gantikan Hariono
Taufiq siap gantikan Hariono
A A A
Sindonews.com - Kekuatan lini tengah Persib Bandung akan berkurang saat menghadapi tuan rumah Persijap Jepara, hari ini. Pasalnya sang jangkar lapangan tengah, Hariono, dilarang tampil lantaran kartu merah yang diterimanya pada pertandingan melawan Persita Tangerang lalu.

Beruntung, Persib memiliki segudang pemain berkualitas di posisi tersebut. Meskipun bertipikal beda namun diyakini para pemain bisa mengggantikan posisi yang ditinggalkan Hariono, seperti halnya gelandang mungil, Taufiq.

Mantan jenderal lapangan Persebaya Surabaya 1927 ini siap berperan sebagai jangkar lapangan. "Saya tidak tahu skema permainannya seperti apa. Kalau pelatih mempercayakan saya, saya siap," kata dia kepada HATTRIK sesat sebelum keberangkatan menuju Jepara.

Saat membela timnas, Taufiq beberapa kali berposisi sebagai gelandang bertahan. Pelatih timnas kala itu, Nil Maizar, menduetkannya dengan pemain naturalisasi asal Belanda, Tonny Cussel, di lapangan tengah.

Bergabung bersama Persib, Taufiq sebenarnya diproyeksikan sebagai pengganti Asri Akbar yang memilih pindah ke Sriwijaya FC. Asri diposisikan sebagai pelapis Hariono di sektor pertahanan.

Namun demikian Taufiq memiliki keunggulan dalam penyerangan. Sehingga dia masuk dalam persaingan menjadi kreator serangan Persib bersama seniornya Firman Utina dan legiun asing asal Mali, Makan Konate.

Pada dua pertandingan Persib terakhir di Indonesian Super League, melawan Sriwijaya FC dan Persita Tangerang, Taufiq menunjukan kelasnya. Pemilik nomor punggung 8 ini menjadi pilihan utama pelatih Djadjang Nurjaman dan tampil sejak menit pertama.

Melawan Persita, Taufiq memerankan dua posisi sekaligus. Semenjak diusirnya Hariono akibat kartu merah, Taufiq yang berposisi sebagai gelandang serang juga harus mengamankan sektor pertahanan.

Menghadapi Persijap nanti, Taufiq mengaku tidak melakukan persiapan khusus. Bagi dia, siapapun lawannya harus tim harus memberikan permainan terbaik. "Persiapan tim hanyalah fokus pada pertandingan," kata dia.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6235 seconds (0.1#10.140)
pixels