Taufiq: Awasi umpan langsung Persijap

Sabtu, 08 Februari 2014 - 16:07 WIB
Taufiq: Awasi umpan langsung Persijap
Taufiq: Awasi umpan langsung Persijap
A A A
Sindonews.com - Persib Bandung siap mengawali laga tandang pertamanya di musim ini melawan tuan rumah Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini, Minggu (9/2).

Menghadapi tim dengan latar belakang kompetisi berbeda, akan menyulitkan Persib untuk memetakan kekuatan lawan. Seperti diketahui Persijap memilih hijrah ke Indonesian Premier League (IPL) di 2011 lalu, sementara Persib tetap di Indonesian Super League (ISL).

Namun demikian Persib memiliki beberapa pemain yang berpengalaman menghadapi Laskar Kalinyamat. Dibanding dengan pemain lain, Taufiq terbilang paling banyak bertemu dengan Persijap.

Pasalnya Taufiq dan tim asal Jawa Tengah tersebut itu sama-sama berasal dari IPL. Saat membela Persebaya 1927, kata dia, pertandingan melawan Persijap selalu menarik.

"Ya kalau pertandingan musim lalu selalu seru dan menarik. Mereka sering melakukan bola-bola langsung dari belakang ke depan. Tapi saya pikir musim lalu dan musim ini para pemainnya berbeda," kata dia.

Pemain yang mengidolakan Xavi Hernandez ini mengatakan sangat ingin memberi poin penuh kepada Persib. Namun tetap harus waspada dengan kekuatan tim tamu.

"Ada empat pemain yang berbahaya yang mereka miliki, kita harus waspada. Kapten tim Evaldo Silva juga memiliki skill di atas rata-rata," kata dia.

"Yang jelas bermain di publik sendiri saya pikir mereka akan tampil penuh semangat. Tapi kita harus tetap fokus dan jangan menganggap enteng lawan. Target tiga poin tentunya harus tercapai," kata dia.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4844 seconds (0.1#10.140)