Striker Thailand merumput di La Liga

Sabtu, 08 Februari 2014 - 17:11 WIB
Striker Thailand merumput di La Liga
Striker Thailand merumput di La Liga
A A A
Sindonews.com - Sepak bola ASEAN harus berbangga diri karena salah satu striker Thailand, Teerasil Dangda resmi merumput bersama klub La Liga Spanyol, UD Almeria.

Pemain berusia 25 tahun itu akan memulai debutnya di kompetisi elit negeri Matador pada Juni 2014 dengan masa kontrak selama enam bulan dari Muangthong United dengan opsi pembelian permanen.

"Almeria telah menyelesaikan proses transfer striker Teerasil Dangda dari Thailand untuk musim depan. Bintang sepak bola Asia, yang menjadi incaran klub Eropa, termasuk Manchester City dan Atletico Madrid. Ia akan datang dengan dengan status pinjaman dari Muangthong United (Thailand), meskipun Almería punya opsi pembelian permanen," demikian pernyataan resmi Almeria.

"Klub menambahkan bahwa presiden klub, Alfonso García Gabarron telah melakukan pembicaraan soal kesepakatan untuk pemain berbakat, sementara Direktur Jenderal José Juan Bonillo dan Direktur Sporing, Alberto Benito, akan melakukan perjalanan ke Thailand pada 18 Februari untuk menyelesaikan kesepakatan dan menandatangani kontrak yang diperlukan," sambungnya.

“Dia bisa bermain dengan posisi aslinya di lini depan, atau sebagai second striker atau sebagai gelandang serang atau bahkan sebagai pemain sayap. Dia punya kualitas dengan bola, dia cepat, sarat skill dan punya visi hebat yang membolehkannya memberi banyak assist buat rekan-rekannya,”

Teerasil akan menjadi pemain Thailand pertama yang akan merumput di Eropa. Eks striker Thailand, Piyapong Pue-on berharap Teerasil bisa berkembang pesat, meskipun Almeria belum bisa memastikan diri bertahan di La Liga.

"Ini sangat bagus untuk Teerasil untuk mendapatkan pengalaman. Dia tidak punya beban tapi punya banyak kesempatan untuk dimaksimalkan. Dia akan menjadi pemain yang lebih baik kendati harus bermain di divisi dua Spanyol," ujarnya seperti dilansir Bangkok Post.

Tidak semua masyarakat di negeri Gajah Putih itu memberikan dukungan kepada Teerasil. Pelatih Big Bang Chula United, Pichai Pituwong merasa tidak yakin jika Teerasil akan sukses di Spanyol.

"Teerasil memang memiliki skill, tapi gaya permainannya tidak cocok dengan permainan di Spanyol,” tutup Pituwong.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4402 seconds (0.1#10.140)