Ini rahasia Marquez lahap tes pra musim

Sabtu, 08 Februari 2014 - 17:43 WIB
Ini rahasia Marquez lahap tes pra musim
Ini rahasia Marquez lahap tes pra musim
A A A
Sindonews.com - Marc Marquez tak mampu menyimpan rahasia tentang kesuksesannya melahap tes pramusim pada 4-6 Februari kemarin, di Sirkuit Sepang. Pengaruh ban Bridgestone menjadi salah satu rahasia yang terungkap dalam wawancara khusus dengan situs resmi MotoGP.

Menurut Baby Alien - julukan - Marc Marquez - ban baru yang dikeluarkan oleh Bridgestone ternyata sangat cocok dengan Kuda Pacu RC213V miliknya tersebut. Pasalnya, kinerja ban tersebut sangat terasa bagus baik saat menikung maupun pada saat trek lurus. Hal itulah yang membuat motor jauh lebih ringan saat dikendarainya.

"Kesimpulan dari tes pramusim itu kami mampu meningkatkan kecepatan motor saat menikung maupun trek lurus. Itu tak terlepas dari peran Bridgestone yang mengeluarkan ban baru. Bisa dikatakan, mereka (pemasok ban MotoGP itu) sudah bekerja sangat baik," beber Marquez, dalam wawancara khusus dengan situs resmi MotoGP, Sabtu (8/2).

"Ban yang dikeluarkan oleh mereka jelas mirip dengan sebelumnya dan sangat konsisten dari awal sampai akhir balapan," sambungnya.

Sebelum tes pramusim pertama berlangsung, banyak kalangan yang menilai jika Repsol Honda bakal tampil jauh lebih kompetitif ketimbang tahun lalu. Disinggung mengenai hal itu, juara MotoGP 2013 ini menjawab mungkin sependapat dengan mereka.

"Ya, saat ini kami tidak memiliki masalah dengan konsumsi bahan bakar tahun ini. Tapi saya tidak tahu apakah ini akan terus berjalan sesuai rencana atau tidak. Mungkin kami akan melihat pada tes berikutnya nanti, tapi yang jelas sekarang situasi tim Honda sudah baik," tukas Marquez.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7326 seconds (0.1#10.140)