Tampil menekan, Garcia kalahkan Gonzalez

Sabtu, 08 Februari 2014 - 21:40 WIB
Tampil menekan, Garcia kalahkan Gonzalez
Tampil menekan, Garcia kalahkan Gonzalez
A A A
Sindonews.com - Veteran kelas menengah junior Meksiko, Roberto Garcia, menambah catatan kemenangannya menjadi 34 kali, setelah berhasil menuntaskan pertandingan tinju melawan Norberto Gonzalez dengan kemenangan angka (split decision).

Petinju berjuluk La Amenaza itu tampil menekan dan sering mendaratkan pukulan keras, sementara Gonzalez lebih banyak sibuk dengan menahan serangan dan melancarkan serangan balik dalam pertarungan yang berlangsung di UIC Pavilion, Chicago, Illinois, Amerika Serikat, Sabtu (8/2) WIB.

Selama 10 ronde pertarungan, Garcia sempat mendapatkan hukuman pengurangan poin dari wasit, karena melakukan dorongan. Laga antara dua petinju Meksiko ini berakhir dengan skor 96-93, 95-94 untuk Garcia, dan 95-94 untuk Gonzalez.

Tambahan satu kemenangan ini meningkatkan rekor tinju profesional Garcia, yang sekarang berusia 33 tahun, menjadi 34 kemenangan (22KO) dan 3 kekalahan. Sedangkan, Gonzalez (32), membukukan 20 kemenangan (13KO) dan 3 kekalahan.

Sebelumnya, petinju kelas bulu belum terkalahkan Polandia, Kamil "Szczurek" Laszczyk, menambahkan rekor bersih dari kekalahan menjadi 16 kali (7KO), menyusul kemenangan angka mutlak atas Daniel "El General" Diaz. Diaz, yang sempat dirobohkan Laszczyk di ronde pertama, kini memiliki catatan 20 kemenangan (14KO), 6 kekalahan, dan 1 kali imbang.

Sementara petinju kelas welter belum terkalahkan, Erickson Lubin, meraih kemenangan profesional ketiga (3KO), setelah menghentikan Roberto Acevedo di ronde pertama. Selanjutnya, Lubin akan menghadapi Tirobio Ball pada 22 Februari mendatang.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7039 seconds (0.1#10.140)