Rooney berambisi pecahkan rekor Bobby Charlton

Minggu, 09 Februari 2014 - 13:58 WIB
Rooney berambisi pecahkan rekor Bobby Charlton
Rooney berambisi pecahkan rekor Bobby Charlton
A A A
Sindonews.com – Tak perlu diragukan lagi ketajaman striker Manchester United Wayne Rooney . Ia sukses menjadi salah satu mesin gol di Old Trafford. Kini pemain asal Inggris itu berambisi mematahkan rekor gol milik legenda United Sir Bobby Charlton.

Charlton mencatatkan dirinya sebagai pemain United paling produktif. Tercatat ia sudah membukukan 249 gol untuk Setan Merah sejak 1973 silam. Hingga kini rekor tersebut belum mampu dipecahkan oleh striker-striker penghuni Old Trafford.

Sementara itu Rooney memiliki catatan 208 gol sejak bergabung dengan Setan Merah pada 2004 lalu. Kendati masih cukup jauh dari rekor Charlton, Rooney diyakini mampu mematahkan rekor tersebut, apalagi usia Rooney baru meginjak 28 tahun.

“Saya fokus dengan sepak bola dan saya berusaha bermain sebaik yang saya bisa untuk tim dan membantu tim ini meraih kesuksesan,” ungkap Rooney seperti dikutip Sport Mole, Minggu (9/2).

“Apabila saya bisa mematahkan rekor Charlton, maka saya akan merasa sangat bahagia, karena rekor tersebut bertahan cukup lama,” pungkasnya.

Bukan hanya masalah usia, Rooney juga harus bertahan di United jika ingin mematahkan rekor Charlton. Pasalnya, pemain bernomer punggung 10 itu dikabarkan diincar oleh beberapa klub elit seperti Chelsea, Paris Saint-Germain (PSG), Bayern Muenchen dan Real Madrid.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2132 seconds (0.1#10.140)