Alat Yamaha serang Honda

Minggu, 09 Februari 2014 - 15:57 WIB
Alat Yamaha serang Honda
Alat Yamaha serang Honda
A A A
Sindonews.com - Kurangnya performa mesin Honda RCV1000R yang dikeluhkan Pembalap Tim Aspar Nicky Hayden membuat wakil presiden Honda Racing Corporation (HRC) Shuei Nakamoto angkat bicara. Hal ini dikeluhkan karena tim satelit dari Yamaha mampu melesat cepat.

Nakamoto mengaku telah mendengar keluhan para penggeber Honda RCV1000R. Hayden hanya meraih posisi 13 dengan catatan waktu 1,5 detik lebih lambat dari Espargaro, bahkan kalah 2 detik dari Marquez. Jika dibandingkan Aleix Espargaro yang menggunakan mesin Yamaha M1 mampu menembus 5 besar.

“Saya tidak tahu detailnya, tapi mesin Yamaha M1 yang digunakan adalah spesifikasi tahun lalu. Dan menurut regulasi ini diperbolehkan,” cetus Nakamoto.

" Pendekatan kami berbeda . Kami membuat mesin untuk menjual. Jika tim menggunakannya selama dua tahun. Pada tahun pertama mereka membayar 1.200.000 euro , maka tahun depan mereka hanya [ membayar untuk paket upgrade ] . Jika Anda membagi biaya dengan dua tahun itu adalah kurang dari satu juta euro per tahun . Mereka juga masih memiliki mesin dan bisa menjualnya," tabah Nakamoto.

Nakamoto menjelaskan bahwa Honda menjual sepeda motor dan Yamaha memilih melakukan sistem sewa. Nakamoto menegaskan bahwa Honda tidak akan menawarkan sepeda kelas Pabrik tahun lalu dengan perangkat lunak kontrol ECU , " Alasan Honda karena kerahasiaan. Kita tidak bisa menjual mesin pabrik . " tandasnya
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5870 seconds (0.1#10.140)