Dorna yakin Honda tidak keluar dari MotoGP

Minggu, 09 Februari 2014 - 20:11 WIB
Dorna yakin Honda tidak...
Dorna yakin Honda tidak keluar dari MotoGP
A A A
Sindonews.com - Dorna MotoGP selaku penyelenggara MotoGP menanggapi dingin ancaman Honda yang ingin keluar dari MotoGP. Tim Honda mengancam cabut dari lintasan sebagai reaksi atas regulasi baru yang diterapkan Dorna MotoGP. Yakni penerapan electronic control unit (ECU) untuk MotoGP musim 2014.

Dorna MotoGP menyatakan MotoGP adalah sarana promosi paling ampuh di dunia bagi para produsen motor. Pada intinya MotoGP dan Honda saling membutuhkan. Sebelumnya, Team Principal Honda Racing Team (HRC), Shuhei Nakamoto, menyebut aturan itu akan menghambat Honda untuk urusan pengembangan teknologi. Tak hanya itu orang Jepang ini pun mengancam akan keluar dari MotoGP jika regulasi itu tetap diterapkan.

Direktur MotoGP Carmelo Ezpeleta telah mengecilkan kemungkinan Honda berhenti. Pasalnya, kini Dorna dan Honda telah menemukan kesamaan. "Hubungan Dorna dengan Honda dan Shuhei Nakamoto baik. Saya katakan ini karena saya menyadari bahwa apa yang kita bicarakan,"kata Ezpeleta Motosprint.

Dorna menjelaskan, tujuan penggunaan ECU adalah untuk mengurangi pembiayaan tim, menciptakan keseimbangan, dan daya saing antar pembalap. Serta memberikan kemudahan bagi pabrikan baru turut serta dalam balapan.

"Sejak 1992 saya telah bertemu banyak bos HRC. Saya punya pengalaman yang baik, termasuk dengan Nakamoto. Saya yakin kami akan menemukan kesepakatan. Honda sebagai produsen besar sepeda motor tidak akan keluar dari MotoGP. Karena tontonan acara ini sangat membantu Honda menjual produknya di seluruh dunia. Tentunya akan membantu setiap produsen motor," tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9169 seconds (0.1#10.140)