Derby Roma tanpa pemenang

Senin, 10 Februari 2014 - 00:02 WIB
Derby Roma tanpa pemenang
Derby Roma tanpa pemenang
A A A
Sindonews.com - Pertandingan Derby della Capitale berakhir tanpa pemenangan setelah kedua tim baik Lazio dan AS Roma tak mampu mencetak gol hingga laga bubar. Tambahan satu poin membuat AS Roma tetap berada di posisi kedua, sementara Lazio yang mengumpulkan 32 poin, msih menduduki urutan kesembilan.

Peluang pertama lahir dari tim tamu melalui Florenzi yang mendapatkan ruang tembak di zona terlarang Lazio, sayang bola masih jauh dari sasaran. Roma memanfaatkan momentum dengan terus menekan sejak awal, kali ini giliran sepakan bebas Francesco Totti mampu diteruskan Benatia meski belum tepat.

Kembali Totti beraksi lewat tendangan voli, beruntung Berisha berada pada posisi yang tepat. Sementara itu Lazio balik menyerang lewat pergerakan dari Gonzales pada menit ke-35. Memperoleh ruang bebas di depan kotak penalti Giallorossi, tembakan Gonzales sayang masih terbang bebas. Roma balik menekan setelah Pjanic mendapatkan kesempatan.

Memanfaatkan kecerobohan pertahanan tuan rumah, Pjanic melesatkan tendangan keras. Sayang wang Lazio masih aman dari kebobolan. Pada menit akhir Gervinho yang giliran mengancam gawang yang dijaga Berisha, tapi penyelesaiannya masih buruk. Hingga turun minum kedua tim masih kesulitan untuk menembus pertahanan masing-masing. Skor 0-0 bertahan hingga istirahat.

Memasuki paruh kedua, Lazio mengambil inisiatif menyerang untuk memecah kebuntuan. Mauri melepaskan tendangan jarah jauh, namun hanya mengancam gawang Roma. Gervinho membalas lewat tendangan kerasnya dari jarak dekat, beruntung Berisha masih cermat membaca arah bola. Dua menit berselang giliran Pjanic yang menghadirkan ancaman bagi tuan rumah.

Sayang bola hasil tendangan Pjanic belum tepat sasaran. Hingga pertengahan babak kedua, baik Lazio dan Roma hanya saling tukar beli serangan tanpa mampu mencatk gol. Di sisa waktu yang ada, pertandingan berjalan cukup alot dan membosankan sekaligus menutup laga dengan skor kaca mata 0-0 hingga peluit akhir berbunyi.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Lazio: Berisha, Konko, Biava, Dias, Radu; Gonzalez, Ledesma, Lulic; Candreva, Keita, Klose.

AS Roma: De Sanctis; Maicon, Benatia, Castan, Torosidis; Pjanic, De Rossi, Strootman; Florenzi.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6379 seconds (0.1#10.140)
pixels