Satria Muda jalin kerjasama dengan produsen batik Solo

Senin, 10 Februari 2014 - 17:56 WIB
Satria Muda jalin kerjasama...
Satria Muda jalin kerjasama dengan produsen batik Solo
A A A
Sindonews.com - Satria Muda BritAma baru saja menambah daftar sponsornya dengan menggandeng produsen batik asal Solo. Batik Pria Tampan. Jalinan kerjasama tersebut berdurasi selama tiga tahun yakni dengan menjual hak paten batik berlogo klub Satria Muda dipasaran untuk para fansnya.
Disela-sela perhelatan Speedy NBL Indonesia seri III yang berlangsung di GOR Sritex Arena, manajemen dan para pemain Satria Muda Britama Jakarta, turut menyempatkan diri mengunjungi pabrik batik Pria Tampan yang berlokasi di Jalan Songgo Bumi no.22 Manang, Grogol, Sukoharjo. Ajang ini sekaligus untuk merilis batik klub Satria Muda kepada media dan juga para pendukungnya.
Tidak hanya itu saja, dalam kunjungan ini, para pemain dan official SM juga berkesempatan untuk melihat prosesi pembuatan batik serta turut ikut mencoba mempraktekkan cara membatik dengan para pekerja batik Pria Tampan.
"Pertama saya ingin memberikan apresiasi kepada Batik Pria Tampan, produsen batik lokal yang mensponsori tim kami. Hal ini merupakan penghargaan untuk memajukan bola basket tanah air supaya kedepannya basket bisa dijual dan menjadi olahraga nomor satu di tanah air," kata kapten tim Satria Muda, Amin Prihantono dalam rilis yang diterima Sindonews.com, Senin (10/2).
Lebih lanjut shooter andalan SM tersebut mengatakan kesempatan membatik bersama para pemain ini juga merupakan hal yang menarik diluar kebiasaan para pemain berlatih rutin dan tanding di lapangan.
"Ternyata tidak mudah yah untuk membatik, butuh perencanaan, kesabaran, ketelitian dan juga kerja sama antar tiap divisi, yah hampir miriplah filosofinya dengan skema bermain basket," sambungnya.
Beberapa pemain Satria Muda yang mengikuti kegiataan kunjungan kepabrik tersebut ternyata tidak canggung untuk mempraktekan cara membatik yang diajarkan para pekerja batik ini. Seperti halnya yang dilakukan Rony Gunawan, Vamiga Michel, Vinton, Faisal Julius Achmad dengan cermat dan sabar asik membatik seraya mematuhi instruksi para mentornya.
"Rasanya tidak kalah dengan jersey sepakbola klub eropa ataupun timnas yang sering kita lihat. batik Satria Muda inipun bisa menunjukkan identitas anak basket khususnya fans tim kami sama seperti para fans sepakbola yang menggunakan jersey klub kesayangannya," tutur Rony Gunawan.
Sementara owner batik pria tampan yakni M. Andri Setyawan mengatakan jalinan kerja sama bisnis dengan Satria Muda Britama didasari latar belakangnya yang sangat menyukai cabang olahraga basket. Uniknya, dibalik manajemen batik pria tampan terdapat para eks pemain basket NBL ataupun Kobatama seperti Danang Pamungkas (eks Indonesia Muda 2006), Rat reza(eks Satria Muda 2002-2006, eks Kalila 2007,eks stadium 2008), Adji ( Halim Kediri).
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1668 seconds (0.1#10.140)