Persija rebut dua kemenangan, Bendol bilang tidak memuaskan

Senin, 10 Februari 2014 - 20:25 WIB
Persija rebut dua kemenangan,...
Persija rebut dua kemenangan, Bendol bilang tidak memuaskan
A A A
Sindonews.com - Pelatih Persija Jakarta Benny Dollo menunjukkan ketidakpuasan atas performa pasukannya. Menurut pelatih yang akrab dipanggil Dendol tersebut, klub berjuluk Macan Kemayoran itu tampil di bawah standar yang diinginkannya.

Apa yang disampaikan Bendol memang cukup mengejutkan. Pasalnya, Persija selalu tampil moncer di dua laga awal Indonesia Super League (ISL) 2014 di wilayah Barat. Baik saat berlaga di kandang maupun tandang.

Seperti yang diketahui bersama, Persija mampu merangsek ke peringkat tiga klasemen sementara wilayah Barat dengan dua kemenangan. Kemenangan pertama diraih Persija dengan menundukkan Barito Putera, 1-2, di Stadion Demang Lehman, Banjarmasin, (1/2). Victory kedua diperoleh saat menggasak Semen Padang, 0-2, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, (8/2).

Yang paling dikritisi Bendol dari performa Persija adalah saat melumat Kabau Sirah, julukan Semen Padang. Bendol malah sampai menyebut anak-anak asuhnya tampil tanpa nyali. Penampilan Ismed Sofyan dan kawan-kawan dinilainya malah menurun. Padahal Semen Padang sendiri akhirnya hanya bermain dengan 10 pemain.

"Performa para pemain cenderung menurun jika dibandingkan dengan pertandingan pertama kami (lawan Barito). Padahal, mereka tampil di kandang sendiri. Secara keseluruhan, penampilan para pemain saya nilai tidak memuaskan," ungkap Bendol.

"Melawan 10 orang di dalam lapangan justru Persija yang mendapatkan tekanan hebat. Tidak punya nyali. Persija kesulitan saat situasi satu lawan satu. Beruntung saja, saat itu Semen Padang lemah dalam melakukan shooting dari luar kotak penalti," lanjut mantan pelatih tim nasional (timnas) Indonesia tersebut.

Masalah itu tentu wajib diselesaikan Bendol. Karena Persija akan menjalani tur berat. Yaitu dengan bertandang ke markas Pelita Bandung Raya (PBR), (17/2), dan dijamu musuh bebuyutan Persib Bandung, (22/2), mendatang. Apalagi, PBR dan Maung Bandung, julukan Persib, performanya juga sedang bagus.

Akan tetapi, sebelum dijamu dua klub asal Kota Kembang tersebut, Persija kemungkinan besar akan menambah satu penyerang asing. Dimana saat ini, Persija tangah menyeleksi bomber asal Kamerun, Thierry Fidjeu Tazemeta. Jika dipermanenkan, Thierry akan jadi pemain asing keempat Persija setelah Fabiano Beltrame, Rohit Chand, dan Ivan Bosjnak.

"Thierry baru akan berlatih pada hari Selasa (11/2). Dan setelah itu akan melakukan tes medis. Kita lihat saja nanti seperti apa kesiapan pemain tersebut. Semoga saja hasilnya baik, sehingga bisa segera berlatih dengan tim," papar Bendol.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1485 seconds (0.1#10.140)