Kemenpora dorong bisnis 'Rumah Bola'

Senin, 10 Februari 2014 - 23:33 WIB
Kemenpora dorong bisnis Rumah Bola
Kemenpora dorong bisnis 'Rumah Bola'
A A A
Sindonews.com - Masyarakat Indonesia sangat haus dengan prestasi olahraga khususnya sepak bola. Karena itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo menetapkan olahraga sebagai salah satu prioritas tahun 2014 dalam pengembangan kewirusahaan pemuda.

Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Sakhyan Asmara mengatakan, salah satu yang akan menjadi sasaran dalam program tersebut adalah olahraga sepak bola. Itu dipengaruhi animo masyarakat di tanah air untuk menyaksikan tayangan langsung sepak bola dari layar kaca sangat besar, seperti Liga Inggris dan Piala Dunia.

"Hal ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk mengembangkan wirausaha pemuda di sektor industri olahraga. Untuk itu Kemenpora berencana menggulirkan program bernama 'Rumah Bola,' yang tidak hanya sekadar tempat nonton bareng pertandingan sepak bola. Namun juga berbagai kegiatan wirausaha kepemudaan,"katanya dalam keterangan persnya hari Senin (10/2).

"Rumah Bola ini adalah ide bapak Menteri. Kami ingin memanfaatkannya sebagai tempat untuk mengembangkan wirausaha pemuda. Jadi tidak hanya untuk sekadar tempat nonton bareng pertandingan sepak bola," tambanya

Sakhyan menjelaskan berbagai hal bisa dimanfaatkan bagi pemuda untuk menjalankan wirausaha di area Rumah Bola, baik dengan menjual atribut dan marchandise tim maupun usaha kuliner.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Sumberdaya Olahraga Kemenpora, Faisal Abdullah, menyatakan, konsep Rumah Bola juga akan dibuat dalam bentuk Expo dengan menampilkan produk-produk olahraga yang pelakunya adalah anak muda.

"Intinya, bagaimana meningkatkan minat pemuda untuk menemukan profesinya dalam upaya mengembangkan potensi dan kemampuan mereka. Karena itu, di dalamnya akan ada pelatihan-pelatihan untuk pemuda," kata Faisal.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8292 seconds (0.1#10.140)