Besok, WBC punya pemimpin baru

Selasa, 11 Februari 2014 - 08:12 WIB
Besok, WBC punya pemimpin baru
Besok, WBC punya pemimpin baru
A A A
Sindonews.com - Sejak meninggalnya Jose Sulaiman Chagnon pada 16 Januari lalu, badan tinju WBC (Dewan Tinju Dunia) untuk sementara ini dipimpin oleh putranya, Mauricio Sulaiman. Namun, badan tinju yang berpusat di Mexico City, Meksiko, itu, telah memutuskan untuk mencari sang pemimpin.

Rencananya, WBC akan melakukan pemilihan presiden baru pada Rabu (12/2), dan pemilihan akan ditentukan lewat voting dari 26 anggotanya, yang merupakan perwakilan dari 10 federasi yang berafiliasi dengan WBC, ditambah enam wakil presiden. Menurut laporan Fight News, presiden terpilih nanti harus mendapatkan 75 persen atau 19,5 suara dari 26 anggota. Proses pengambilan suara ini sendiri akan terbuka untuk media.

Banyak pihak yang memperkirakan jika Mauricio bakal menjadi suksesor ayahnya sebagai Presiden WBC. Saat kali pertama diangkat menjadi presiden pada 1975, almarhum Sulaiman saat itu memiliki usia yang sama dengan usia Mauricio saat ini (42 tahun).

Sementara itu, pagi ini (11/2) WIB, akan dilakukan penghormatan terakhir buat almarhum Sulaiman di Perpetuo Socorro Church di Lomas de Chapultepec, Meksiko.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8225 seconds (0.1#10.140)
pixels