Laskar Kalinyamat target menjauhi papan bawah

Selasa, 11 Februari 2014 - 14:04 WIB
Laskar Kalinyamat target menjauhi papan bawah
Laskar Kalinyamat target menjauhi papan bawah
A A A
Sindonews.com - Persijap Jepara bertekad meraih poin sempurna saat menjamu Pelita Bandung Raya (PBR), Rabu (12/2) sore. Kemenangan melawan Bambang Pamungkas dan kawan-kawan sangat penting agar Laskar Kalinyamat tidak terus berada di papan bawah klasemen wilayah Barat.
Tiga kali berlaga di Grup Barat Indonesia Super League (ISL), Persijap hanya mampu bertengger di peringkat 9 dari 11 tim. Persijap berada di atas Persik Kediri dengan unggul lebih banyak pada selisih gol karena sama-sama bermain tiga kali dengan satu kali seri dan dua kalah.

Raihan satu angka diperoleh setelah menahan imbang Persib Bandung di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara pada Minggu (9/2) lalu. Kini Evaldo Silva dkk. dituntut tetap kerja keras untuk bisa mendapatkan tiga angka.

PBR tidak bisa dianggap remeh karena diperkuat striker berpengalaman Bambang Pamungkas dan T.A. Musafri serta gelandang muda Rizky Pellu. Dalam pertemuan terakhir, Persijap berhasil menahan imbang 1-1 di kandang PBR pada turnamen pramusim Inter Island Cup (IIC) 2014.

Arsitek Persijap Raja Isa menyatakan, pemain saat ini dalam kondisi siap untuk menghadapi anak asuh dari Antonic Dejan. Sebanyak 18 pemain yang akan disiapkan tetap akan dilakukan rotasi untuk menyesuaikan kebutuhan tim selama pertandingan berjalan.

''Persijap sudah mengetahui apa yang akan dilakukan pada pertemuan kedua. Yang terpenting bisa sabar, keras, dan taktis, Insya Allah Persijap bisa meraih poin penuh,”ungkap Raja Isa, Selasa (11/2).

Gol bunuh diri dari Catur Rintang, gelandang Persijap pada menit ke-61 kala menghadapi Persib Bandung menjadi pelajaran berharga. Konsentrasi dari skuad Persijap perlu diperbaiki lagi jika bermain dalam kondisi tertekan.

Menurut Raja, kondisi hujan lebat dan angin yang cukup kuat akan tetap diantisipasi oleh pemain karena bisa mengganggu laju dan pemain dalam mengontrol bola. Di sisi lain, dirinya berharap dukungan penuh dari suporter untuk mengangkat motivasi pemain.

''Jetman dan Banaspati, menjadi pemain ke-12 Persijap, karena dukungan mereka luar biasa. Untuk pertandingan ini, harus menang sebagai kado ultah saya pada 11 Februari ke-46,” terang mantan pelatih PSM Makassar dan Persipura Jayapura ini.

Perkiraan pemain Persijap yang akan diturunkan pada menit pertama hampir sama kala menjamu Persib, dengan formasi 3-5-2. Hanya, Catur Rintang yang semula jadi pemain pengganti, disiapkan menjadi starter menggeser Chanif Mujahirin. Untuk kiper adalah Dedi Haryanto, belakang Evaldo Silva, Danial, Fathul Manan.

Kemudian untuk posisi tengah disiapkan Fauzan Jamal, Anam Syahrul, Ahmad Noviandani, Claudio Luis, Catur Rintang. Kemudian pada barisan depan Noor Hadi dan Christian Lenglolo. Pertandingan ke-empat Persijap ini menuntut Lenglolo tampil maksimal jika tidak ingin didepak dari Persijap, lantaran performanya yang kurang menjanjikan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4620 seconds (0.1#10.140)