Gaya balap Rossi bikin Marquez ciut

Selasa, 11 Februari 2014 - 18:04 WIB
Gaya balap Rossi bikin...
Gaya balap Rossi bikin Marquez ciut
A A A
Sindonews.com - Tes pramusim di Sepang pekan lalu, bukan hanya menjadi momen yang baik bagi pembalap untuk mengetahui sejauh mana motor yang dikendarainya itu berjalan di lintasan balap. Tetapi, itu juga bisa dijadikan sebagai ajang untuk mengintip peta kekuatan pembalap di tahun ini. Kesempatan ini yang dipilih Marc Marquez.

Juara dunia MotoGP tahun lalu itu diketahui berhasil memacu kendaraan Kuda Pacu RC213V milik Repsol Honda dengan baik di Sepang. Bahkan, Marquez sukses mencatatkan rekor baru dengan menciptakan catatan baru 1 menit 59.533 detik atau hanya terpaut 0.74 detik dari rekor sebelumnya Casey Stoner.

Prestasi ini mungkin suatu pertanda baik bagi Marquez sebelum dirinya tampil di awal balapan musim ini. Tapi ada satu hal yang masih mengganjal dalam diri pembalap berusia 20 tahun itu mengenai peta kekuatan lawannya.

Berbicara tepat di perayaan 20 tahun Repsol Honda berkecimpung di MotoGP di Madrid, Marquez menjelaskan bahwa dirinya masih menganggap Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo sebagai pesaing utamanya di musim ini.

"Yamaha memiliki potensi besar dan kita telah melihat dari Rossi dan Lorenzo selama di Sepang. Jika boleh jujur, saya masih mengawasi Valentino. Rossi adalah Rossi dan ia bisa melakukan hal-hal yang berbeda kapan saja," kata Marquez seperti dikutip Marca, Selasa (11/2).

Ketika ditanya apakah dengan adanya perubahan yang ditunjukkan kompetitornya itu Marquez akan mengubah gaya balapnya, dia menjawab tidak.

"Gaya balap saya akan tetap sama seperti tahun lalu," tukasnya.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7905 seconds (0.1#10.140)