El Loco masih cocok untuk timnas

Selasa, 11 Februari 2014 - 18:52 WIB
El Loco masih cocok untuk timnas
El Loco masih cocok untuk timnas
A A A
Sindonews.com - Asisten Pelatih timnas senior Indonesia, Widodo CP mengungkapkan alasan dipanggilnya Cristian 'El Loco' Gonzales untuk pelatnas timnas 25 Februari nanti. Widodo mengatakan, sang striker tetap menunjukan kualitas meski sudah tak lagi muda.

"Pelatih Riedl pernah mengatakan, dia tidak peduli dengan umur. Percuma muda tetapi tidak berikan kontribusi," ujar Widodo saat dihubungi, Selasa (11/2)

Seperti diketahui, pelatnas timnas senior ditujukan untuk persiapan laga tandang melawan Arab Saudi di Pra Kualifikasi Piala Asia 2015, 5 Maret bulan depan. Indonesia sendiri sudah dipastikan tersingkir setelah kalah bersaing dengan Arab Saudi, Iraq, dan China di Grup C.

Setelah laga melawan Arab, timnas akan kembali menjalani pelatnas untuk Piala AFF 2014 di Singapura dan Vietnam 22 November-20 Desember. Pelatnas untuk Piala AFF akan dilangsungkan saat jeda kompetisi ISL.

Mantan arsitek Persela Lamongan ini menambahkan, gaya permainan Gonzales juga dinilai cocok dengan pelatih Riedl. Selain itu, performa apik Gonzales di Arema juga menjadi latar belakang, striker berusia 37 tahun itu bisa kembali berkostum Merah Putih.

"Saat ini dia punya motivasi bagus dan kerap mencetak gol. Makanya, untuk saat ini dia layak dipanggil," tutur Widodo.

Kendati dipanggil, Widodo mengatakan, tim pelatih tidak menjamin Gonzales akan tetap masuk tim untuk Piala AFF 2014 nanti. "Kalau turun, nanti untuk Piala AFF kita panggil pemain lain," tutup Widodo.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6597 seconds (0.1#10.140)