Jurus Pendekar Cisadane meredam amuk Singo Edan

Kamis, 13 Februari 2014 - 13:41 WIB
Jurus Pendekar Cisadane meredam amuk Singo Edan
Jurus Pendekar Cisadane meredam amuk Singo Edan
A A A
Sindonews.com - Arema Cronous tidak mau terlena dengan superioritasnya di Indonesia Super League (ISL) musim ini. Ahmad Bustomi dan kawan-kawan tetap menginjakkan kaki di bumi saat menantang tuan rumah Persita Tangerang di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Kamis (13/2) sore nanti.

Pelatih asal Klaten ini tertarik membahas sosok Christian Carrasco, striker utama Persita Tangerang. Dia menginginkan pemain belakangnya tidak membiarkan Carrasco berkeliaran sendirian, karena bisa mendatangkan petaka ke gawang Arema.

Suharno mengatakan Carrasco memiliki power untuk berduel dan naluri yang sangat bagus. "Dia sekilas mirip dengan Christian Gonzales. Hanya saja lebih memiliki kecepatan. Dia pemain berbahaya di tim Persita," demikian pendapat Suharno soal aset lawan.

Selain Carrasco, masih ada striker Jepang Kenji Adachihara dan gelandang kawakan Maman. Walau kelas mereka masih di bawah aset milik Singo Edan, tapi tetap layak diwaspadai. "Motivasi mereka tentu lebih besar saat berhadapan dengan tim seperti Arema," tambahnya.

Dari kubu tuan rumah, sejauh ini masih merumuskan bagaimana menjinakkan amuk sang singa. Persita harus memikirkan cara terbaik untuk menyiasati kemungkinan dalam tekanan, mengingat Singo Edan selalu mengambil opsi menyerang di tiap laga, termasuk di Karawang.
"Kami belum menetapkan strategi seperti apa yang akan dipakai menghadapi Arema. Lawan kali ini tidak main-main karena memiliki kualitas dan mental bagus. Yang pasti kami berusaha tidak tertekan karena bermain di kandang," tukas Asisten Pelatih Persita Giman Nurjaman.

Sebenarnya Pendekar Cisadane masih menghadapi problem dengan belum pulihnya Christian Carrasco dari cedera hamstring. Namun melihat pentingnya laga ini, menurut Giman, kemungkinan besar mantan striker Persebaya Surabaya itu bakal dipaksakan bermain.

Persita memiliki bekal lumayan bagus karena di pertandingan sebelumnya bisa mengalahkan Persegres Gresik United 3-2. Pastinya kemenangan itu menjadi inspirasi untuk menghadapi Arema walau kekuatan yang dihadapi bakal jauh berbeda.

Perkiraan Pemain:

Persita Tangerang (4-4-2):
Yogi Triana (gk), FX Yanuar, Valentino, Edmundo, Gusripen; Zikri Akbar, Dirga Lasut, Maman, Ronald Moesiou; Kenji Adachihara, C Carrasco.

Arema Cronous (4-3-3):
Kurnia Meiga (gk), Benny Wahyudi, Purwaka Yudhi, Victor Igbonefo, Thierry Gathuessy; Juan Regi, Ahmad Bustomi, Gede Sukadana; Beto Goncalves, Christian Gonzales, Irsyad Maulana.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6752 seconds (0.1#10.140)