Kontingen Indonesia ikuti Qatar Sport Day

Kamis, 13 Februari 2014 - 12:19 WIB
Kontingen Indonesia ikuti Qatar Sport Day
Kontingen Indonesia ikuti Qatar Sport Day
A A A
Sindonews.com - Indonesia ikut berpartisipasi dalam Qatar National Sport Day dalam rangka menyongsong Qatar sebagai tuan rumah World Cup 2022. Indonesian Diaspora di Qatar sebagai bagian dari masyarakat Qatar mendukung dengan berpartisipasi aktif dalam seluruh program dan kegiatan keolahragaan yang ada di Qatar.

“Saya paham ini bagian dari upaya Qatar memasyarakatkan olahraga agar semua penduduknya sehat sehingga mempunyai produktifitas yang tinggi dan juga didalam rangka Qatar menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022. Saya turut bangga sebagai sesama bangsa Asia dan sesama saudara muslim," ujar Duta Besar RI Doha, Bapak Deddy Saiful Hadi dalam rilisnya, Kamis (13/2).

Diaspora Indonesia Qatar sendiri cukup aktif dalam berbagai even olahraga seperti cabang sepak bola melalui Indonesian Football Assosiation in Qatar (IFQ) berhasil menjadi juara pertama pada kompetisi Piala Asia tahun 2013. Paling membanggakan Tim Kedutaan Indonesia selalu berhasil menjadi juara kedua dalam pertandingan bola volley antar Perwakilan asing yang diadakan oleh Kemlu Qatar pada saat Qatar National Day.

"Qatar telah berperan melalui olah raga yang merupakan bahasauniversal seperti halnya musik. Insya Allah ini bakal menjadi alat perekat persaudaraan dan perdamaian di dunia, dimana Qatar saya lihat saat ini sangat aktif dalam menyelesaikan berbagai macam konflik,” tutup Deddy Hadi.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7859 seconds (0.1#10.140)