Riset Honda terusik cuti Stoner

Jum'at, 14 Februari 2014 - 10:12 WIB
Riset Honda terusik cuti Stoner
Riset Honda terusik cuti Stoner
A A A
Sindonews.com - Juara dunia MotoGP dua kali Casey Stoner memutuskan untuk berhenti sejenak dalam proyek pengembangan Honda pada tahun 2014. Stoner mengambil cuti dari segala bentuk kegiatan motorsport tahun ini, ia ingin konsen pada ajang balap Supercar V8 Australia.

Stoner memulai tugasnya sebagai test rider Honda sejak pertengan 2013 lalu. Stoner dipanggil setelah test rider Honda, Honda, Kousuke Akiyoshi mengalami patah tulang paha saat turun balap di kejuaraan Superbike Jepang.

Posisi yang ditinggalkan oleh Akiyoshi membuat Stoner mengisi posisi tersebut dan akan dilanjutkan hingga 2014. HRC berniat untuk tetap melakukan pengembangkan Honda RC213V pabrik bersama pembalap Australia tersebut sepanjang 2014 setelah ia membuat sejumlah penampilan pengujian di Jepang pada akhir musim lalu .

Namun Bos HRC Livio Suppo, orang yang berpengaruh dalam penandatanganan kembalinya Stoner dari Ducati ke Honda pada tahun 2011 , mengatakan keinginannya untuk cuti setahun tidak mungkin melihat dia menerima tawaran pengujian dari HRC lagi tahun ini .

" Kami masih berbicara dengan Stoner bahwa kita masih memiliki kerjasama riset ke depan. Saya tak yakin Casey benar-benar ingin mengambil cuti panjang pasalnya Stoner masih memiliki komitmen untuk pengembangan Honda tahun ini, Aku benar-benar menghargai ini " tutur Suppo seperti dilansir MCN, Jumat, (14/2).

Wakil Presiden HRC Shuhei Nakamoto juga memiliki kekhawatiran jika Stoner tidak akan lagi ikut menjadi bagian dari pengembangan RC213V lagi untuk motor duo Spanyol Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

" Dia bilang dia ingin melakukan apa-apa tahun ini. Casey adalah Casey, sehingga Anda tidak pernah tahu ," tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4120 seconds (0.1#10.140)