Atletico buka asa ke puncak

Jum'at, 14 Februari 2014 - 15:11 WIB
Atletico buka asa ke...
Atletico buka asa ke puncak
A A A
Sindonews.com - Atletico Madrid membuka asa ke puncak klasemen sementara saat menjamu Real Valladolid pada laga lanjutan La Liga Spanyol, Sabtu (15/2) dini hari nanti. Setelah gagal mempertahankan posisi tertinggi klasemen sementara usai kalah 2-0 atas Almeria pada pekan lalu membuat skuat asuhan Diego Simeone turun ke peringkat ketiga dengan raihan poin yang sama 57 dengan Barcelona dan Real Madrid.

Dua gol kekalahan Atletico diborong oleh Verza yang salah satunya dilahirkan lewat titik putih. Bukan hanya kalah, Atletico juga harus menyudahi laga dengan sepuluh pemain menyusul kartu merah yang diterima Daniel Aranzubia di menit 85. Rentetan hasil negatif yang dihasilkan Atletico dalam tiga laga terakhir yang semuanya berakhir dengan kekalahan, membuat Simeone bertekad menjadikan laga melawan Valladolid sebagai ajang kebangkitan tim asuhannya.

Meskipun performa Atletico tidak terlalu menjanjikan, namun kekalahan atas Almeria merupakan yang kedua bagi tim berjuluk Los Rojiblancos. Sebelumnya Atletico pernah mencatatkan 13 pertandingan tanpa pernah tersentuh kekalahan. Sementara itu berdasarkan rekor pertemuan kedua tim, Atletico lebih diuntungkan karena belum pernah dikalahkan Valladolid dalam lima pertemuan terakhir.

Atletico sendiri dipastikan bakal minus Aranzubia setelah mendapatkan kartu merah, klub Ibukota Spanyol itu juga bakal kehilangan beberapa pilar penting mereka. Sebut saja penjaga gawang mereka Thibaut Courtois yang masih mengalami cedera paha, ditambah Tiago karena cedera lutut.

Sementara Javier Manquillo, yang jatuh dengan posisi mengerikan saat berjumpa Real Madrid juga bakal absen. Apabila Atletico tengah berupaya mencapai puncak klasemen, Valladolid justru coba menjauhi zona degradasi. Menempati posisi 18 klasemen sementara, Valladolid bakal membawa misi berbeda saat menyambangi Vicente Calderon. Maka patut ditunggu pertarungan kedua tim yang saling membawa misi sendiri, dini hari nanti.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0845 seconds (0.1#10.140)